Published On: Sat, Feb 24th, 2018

Busway Transjakarta akan Beroperasi Masuk Pelabuhan Tanjung Priok

Busway Transjakarta

MN, Jakarta – Bagi masyarakat maupun pekerja yang beraktifitas di pelabuhan Tanjung Priok yang berharap menikmati fasilitas angkutan umum Busway Transjakarta dalam waktu dekat akan segera terealisasi. Trayek Busway bakal masuk ke Terminal Penumpang pelabuhan Tanjung Priok.

“Diharapkan pada bulan Maret 2018 mulai beroperasi tapi sangat tergantung dari PT Transjakarta selaku operator. Kami ingin busway masuk pelabuhan Tanjung Priok, agar masyarakat dimudahkan khususnya penumpang kapal laut,” jelas Kepala Otoritas Pelabuhan (OP) Tanjung Priok, Arif Toha Tjahjagama kepada Maritimnews, Sabtu (24/2).

Pihak OP Tanjung Priok telah mengirimkan Surat perihal Pengoperasian Bus Transjakarta di Pelabuhan Tanjung Priok nomor UM.002I3I6IOP.TPK.18 tanggal 30 Januari 2018 perihal Pengoperasian Bus Transjakarta di Pelabuhan Tanjung Priok kepada Direktur Utama PT Transportasi Jakarta.

Arif menegaskan, dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada warga dan pengunjung DKI Jakarta yang menggunakan angkutan laut (kapal) ke dan dari terminal penumpang petabuhan Tanjung Priok, maka keberadaaan sarana pendukung angkutan Busway Transjakarta sangat dibutuhkan.

“Pembangunan halte bus Transjakarta di terminal penumpang Nusantara Pura sudah rampung, karenanya pihak Transportasi Jakarta diharapkan dapat segera mewujudkan angkutan yang nyaman dan aman bagi masyarakat dan pekerja di pelabuhan Tanjung Priok,” pungkasnya.

(Bayu/MN)

About the Author

- Jurnalis Maritimnews.com

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com