Published On: Thu, Feb 22nd, 2018

Maket Kapal Navigasi Kemenhub Diterima oleh Sekretariat IMO

Penyerahan maket kapal navigasi Kemenhub

MN, London – Dalam Sidang International Maritime Organization (IMO) Sub-Committee on Navigation, Communication, Search & Rescue (NCSR) ke-5 di Markas Besar IMO, London, Inggris pada tanggal 19 – 23 Februari 2018, Sekretariat IMO menerima maket kapal navigasi Kementerian Perhubungan yang diserahkan delegasi Indonesia melalui Ditjen Perhubungan Laut.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Direktur Kenavigasian, Sugeng Wibowo dan Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang Hubungan Internasional Dewa Made Sastrawan kepada Kepala Administrasi Sekretariat IMO, di sela pengajuan konsep penetapan Traffic Separation Scheme (TSS) di Selat Lombok dan Selat Sunda.

“Di sela sidang IMO NCSR, Indonesia menyerahkan maket kapal navigasi jenis Buoy Tender Vessel (BTV) Kelas I kepada IMO dan maket kapal ini merupakan kapal pertama dari Indonesia yang diterima oleh IMO,” ujar Direktur Kenavigasian, Sugeng Wibowo di London, Rabu (21/2).

Sementara itu, Atase Perhubungan RI untuk London, Simson Sinaga mengatakan bahwa penyerahan maket kapal navigasi melengkapi keaktifan Indonesia di IMO sebagai negara yang serius dalam mendukung keselamatan dan keamanan pelayaran serta perlindungan lingkungan maritim.

“Delegasi Indonesia mengemban tugas melancarkan penetapan Traffic Separation Scheme (TSS) atau konsep rute kapal di Selat Lombok dan Selat Sunda kepada IMO. Hal ini sejalan visi dan misi Presiden RI Joko Widodo yang tertuang dalam nawa cita menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia. Penyerahan maket kapal navigasi memperkuat eksistensi Indonesia di IMO,” pungkasnya.
(Bayu/MN)

About the Author

- Jurnalis Maritimnews.com

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com