Published On: Mon, Feb 5th, 2018

Pelaku Usaha Binaan Akumandiri di Merangin Terima KUR dari AG

Ketua Umum Assosiasi IUMKM Indonesia Akumandiri, Hermawati Setyorinny sedang berbincang dengan pembudidaya lele di Merangin, Jambi

MN, JambiDalam kunjungannya ke Kabupaten Merangin, Jambi, 2-3 Februari 2018 lalu, Ketua Umum Assosiasi IUMKM Indonesia Akumandiri, Hermawati Setyorinny, memastikan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank Artha Graha (AG) kepada para anggotanya.

“Ada beberapa anggota yang memiliki usaha yang bagus di bidang budidaya ikan lele, pedagang hingga pelaku usaha di bidang pertanian, smeuanya mendapatkan KUR Mikro dari Bank Artha Graha sebesar Rp25 juta,” ujar Rinny biasa akrab disapa.

Kunjungan itu, juga dalam rangka menjalin silaturahmi dengan para pengurus, Korlap dan anggota Assosiasi IUMKM Indonesia Akumandiri Kabupaten Merangin.

Para pelaku usaha yang mendapat kucuran KUR mengaku sangat senang. Hal itu tidak lain karena peran Assosiasi IUMKM Indonesia Akumandiri sebagai ‘Bapak Angkat’ mampu menjembatani dengan pihak Bank Penyalur KUR.

Bank Artha Graha sendiri sebagai bank yang ditunjuk pemerintah telah memilki komitmen untuk memajukan kegiatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui KUR. Karena hal itu sudah menjadi bagian dari pemeberdayaan masyarakat yang sudah beberapa tahun terakhir diembannya.

Di sela-sela silaturahmi tersebut, Rinny juga menyempatkan berkunjung ke usaha budidaya lele milik anggota yang mendapatkan KUR. Ia optimis, usaha ini akan memberikan manfaat buat si pelaku usaha dan masyarakat sekitar.

“Jadi komitmen kita bukan untuk mensejahterakan diri sendiri saja tetapi juga masyarakat di sekitarnya harus sejahtera,” pungkasnya.

 

(Anug/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com