Published On: Thu, Apr 5th, 2018

Ditjen Hubla Concern Keselamatan Pelayaran Rakyat dan Nelayan di Sibolga

Direktur KPLP Capt Jhonny Silalahi

MN, Sibolga – Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut menggelar Sosialisasi Keselamatan Pelayaran tahun 2018 di Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas V Sibolga, Sumatera Utara pada hari Kamis tanggal 5 April 2018.

Untuk tahun 2018, kegiatan sosialisasi keselamatan pelayaran bertema “Pastinya Pelayaran Aman, Selamat, Nyaman” adalah yang pertamakali, selanjutnya akan dilaksanakan di pelabuhan Bengkulu dan Teluk Bayur.

Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP), Capt Jhonny Silalahi mengatakan, bahwa pelaksanaan sosialisasi keselamatan pelayaran merupakan concern Pemerintah terhadap seluruh pemakai jasa angkutan laut dan nelayan untuk zero accident.

“Khusus pelabuhan Sibolga, angkutan laut merupakan sarana utama bagi masyarakat setempat. Untuk itu, diharapkan sebanyak 300 life jacket yang diberikan kepada nelayan dan pelayaran rakyat di Sibolga dapat bermanfaat,” tuturnya.

Sementara itu Kepala KSOP Kelas V Sibolga, Augustia Wawuru menjelaskan, bahwa keselamatan angkutan laut menjadi tanggung jawab bersama. Kesadaran terhadap keamanan dan keselamatan pelayaran sepatutnya jadi budaya.

“Sinergi antara regulator operator dan pemakai jasa dibutuhkan untuk terwujudnya zero accident. Sekali lagi, keselamatan pelayaran merupakan tanggung jawab kita bersama,” ujarnya.

Dalam acara Sosialisasi keselamatan pelayaran di KSOP Sibolga yang dimeriahkan kehadiran Bombang, dilakukan penyerahan life jacket secara simbolis oleh Direktur KPLP dan Danlanal Sibolga terhadap 22 orang penerima yang mewakili HNSI Kota Sibolga, HNSI Kabupaten Tapteng dan pelayaran rakyat.

Tampak hadir Danlanal Sibolga, Navigasi, Kadishub Tapanuli Tengah, PT Pelindo I, Bea dan Cukai, Kapos KP3, ASDP, Kadis Perikanan dan Keluatan, Kadishub kota Sibolga, Imigrasi, Karantina, PLTU, Djakarta Lloyd, Bahtera Adiguna, Pelni, HSNI, APBMI, TKBM, dan Gafeksi pelabuhan Sibolga.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com