Published On: Wed, Aug 1st, 2018

IKT Tbk Minat jadi Operator Terminal Kendaraan Patimban

Direksi IKT Tbk

MN, Jakarta – Upaya manajemen PT Indonesia Kendaraan Terminal (IKT) Tbk agar dapat mengelola (operator) fasilitas Terminal Kendaraan Pelabuhan Patimban sangat sepadan dengan kemampuan serta nama besar anak usaha PT Pelabuhan Indonesia II/IPC tersebut.

Sebut saja, pertumbuhan ekspor IKT Tbk dalam 10 tahun terakhir mencapai CAGR 15 persen bahkan diprediksi bertumbuh mencapai lebih dari 30 persen beberapa tahun mendatang. Terlebih IKT telah menjadi emiten yang melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) sejak 9 Juli 2018 dengan performa saham cukup baik.

Presiden Direktur IKT Tbk, Chiefy Adi K mengatakan, pihaknya menyambut baik rencana pemerintah dalam proyek pembangunan terminal kendaraan serta menghimbau agar melibatkan IKT Tbk dalam pengoperasian kendaraan terminal di Pelabuhan Patimban.

“Momentum ini bisa dijadikan tantangan IKT Tbk untuk menjadi Terminal nomor satu di ASEAN,” ujarnya di Jakarta, Rabu (1/8).

Selain itu pemerintah perlu mendukung pembangunan pabrik mobil baru di wilayah Pelabuhan Patimban untuk mendongkrak ekspor mobil. Sehingga peruntukan Pelabuhan Patimban merupakan produk baru, yang tidak mengganggu market Tanjung Priuk yang berasal dari pabrik mobil di wilayah Jakarta dan Bekasi.

“Beberapa premium customer IKT Tbk menyatakan prediksi pertumbuhan ekspor di tahun 2018 sampai 2019 bakal mencapai 35-45 persen, seiring peningkatan produksi di pabriknya. Kami akan menambah lahan seluas 89,5 hektar dengan kapasitas 2,1 juta kendaraan pada tahun 2022,” pungkasnya.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
alterntif text
alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google