Published On: Mon, Oct 15th, 2018

Pelabuhan Lhokseumawe Gelar Port Community

Pintu masuk pelabuhan Krueng Geukuh, Lhokseumawe

MN, Lhokseumawe – Dalam rangka meningkatkan pertumbuhan perekonomian, PT Pelabuhan Indonesia I (Pelindo 1) Cabang Lhokseumawe melaksanakan kegiatan sinergi antar stakeholders untuk saling mendukung kelancaran proses bisnis di Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Diharapkan dengan kegiatan Port Community yang bertema “Sinergi untuk Kemajuan dan Pertumbuhan Regional” bisa menjadi wadah pertukaran informasi dan mendengarkan aspirasi dari seluruh stakeholder agar bersama-sama membangun Lhokseumawe dan Aceh Utara.

“Kami optimis dengan KEK Arun Lhokseumawe, Pelindo 1 bersinergi dengan seluruh stakeholder siap untuk berkontribusi mempercepat pertumbuhan perekonomian wilayah,” jelas GM Pelabuhan Lhokseumawe Budi Azmi, Kamis (11/10).

Wakil Walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad mengapresiasi kegiatan Port Community yang diselenggarakan oleh Pelindo 1 Cabang Lhokseumawe yang telah mengumpulkan berbagai pihak untuk hadir bersinergi serta turut mendorong perekonomian wilayah Lhokseumawe dan sekitarnya.

Target Port Community 2018 adalah mempercepat pembangunan perekonomian di wilayah Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara, untuk menunjang percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi nasional.

Seperti diketahui, Pemerintah mengembangkan Lhokseumawe dan Aceh Utara sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 5 tahun 2017 tentang Kawasan Ekonomi Khusus Arun Lhokseumawe.

KEK Arun berada di wilayah strategis di lintasan jalur padat transportasi laut yang potensial di Selat Malaka, memiliki luas lahan sekitar 2.656 hektar serta telah membentuk konsorsium terdiri dari Pelindo 1, PT Pertamina (Persero), PT Pupuk Iskandar Muda, dan Perusahaan Daerah Pemerintah Aceh.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

alterntif text
alterntif text
alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com