Published On: Sun, Dec 30th, 2018

H-2, Arus Penumpang di Pelabuhan Makassar Meningkat 31,82%

Kunjungan Dirjen Hubla di pelabuhan Makassar

MN, Makassar – Angkutan laut Natal dan Tahun Baru 2019 pelabuhan Makassar berlangsung aman, nyaman, dan tertib. Tercatat H-2, arus debarkasi/embarkasi sebanyak 32.403 orang penumpang meningkat 31,82% dibanding tahun lalu 24.581 orang.

Berdasarkan data Posko Natal dan Tahun Baru pelabuhan Makassar, sejak tanggal 18 – 29 Desember 2018, keseluruhan arus penumpang sebanyak 32.403 orang terdiri dari turun (debarkasi) 14.076 orang dan naik (embarkasi) 11.327 orang.

Dirjen Perhubungan Laut, Agus H Purnomo mengapresiasi sekaligus berharap agar penyelenggaraan angkutan Natal dan Tahun Baru 2019 di pelabuhan Makassar yang berlangsung aman, selamat, tertib dan nyaman dapat dipertahankan sampai H+7.

“Kami melihat penyelenggaraan angkutan laut Natal dan Tahun Baru di Pelabuhan Makassar sangat baik. Semua penumpang terlayani dan tidak ada penumpukan penumpang,” ujar Dirjen Agus di Makassar, Minggu (30/12).

Sementara itu, data Posko Nataru dari 52 pelabuhan yang dipantau seluruh Indonesia, sampai tanggal 30 Desember 2018 pelabuhan terpadat adalah pelabuhan Batam total penumpang sebanyak 175.280 orang. Disusul pelabuhan Tanjung Balai Karimun dan Tanjung Pinang.

“Untuk wilayah Indonesia bagian Timur yaitu pelabuhan Manokwari, Merauke, Namlea dan Sorong, semua penumpang angkutan kapal laut terlayani dengan baik. Tidak ada penumpang yang tidak terangkut kapal,” pungkasnya.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
alterntif text
alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google