Published On: Mon, Jan 14th, 2019

Pelabuhan Boom Baru Raih Award di Medan

PT Pelindo II Palembang terima penghargaan dari Indonesia Achievement Center

MN, Medan – Upaya pembenahan dan penataan yang dilakukan PT Pelabuhan Indonesia II/IPC cabang Palembang sepanjang 2018 lalu, meraih penghargaan kategori The Best Indonesia Port Company in Service Excellent of the Year dalam ajang Indonesia 50 Best Companies Award 2019 di kota Medan.

General Manager IPC Palembang, Agus Edi Santoso diwakili Asisten DGM Rendal dan Kepanduan menerima award yang diserahkan langsung oleh Kadinas Pariwisata Kota Medan, Agus Suryono selaku perwakilan dari Pemerintah Kota Medan di Hotel Santika Premiere Medan, Jumat (11/1).

Pembenahan IPC Palembang dimaksud diantaranya, meliputi penerapan konsep menuju digital port (berbasis IT) yang diaplikasikan di TPK Palembang seperti implementasi sistem auto gate, auto tally, dan Tempat Penimbunan Sementara (TPS) online.

Selain itu juga perbaikan gudang, penguatan dermaga, re-layout terminal multipurpose, serta melakukan penataan terminal penumpang (passanger terminal) kerjasama dengan operator kapal dalam menyediakan sistem ticketing online, sekaligus membantu Kementerian Perhubungan guna keamanan dan keselamatan pelayaran.

Penghargaan tersebut menjadi motivasi IPC Palembang untuk terus melakukan upaya pembenahan dan penataan dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja dan pelayanan. Mengingat pelabuhan Boom Baru merupakan keluar masuknya distribusi barang di Sumatera Selatan dan Palembang khususnya.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com