Published On: Fri, Mar 15th, 2019

Tahun 2018, Throughput Cargo MCT Naik 41%

Dirut PT PTI Ravi Menon

MN, Jakarta – Pertumbuhan Marunda Center Terminal (MCT) dalam kancah bisnis bongkar muat curah cair maupun curah kering cukup berkembang pesat. Tercatat throughput cargo yang dilayani MCT pada tahun 2018 mengalami kenaikan sebesar 41% dibanding tahun 2017.

Keberadaan MCT sebagai perusahaan joint dengan Jurong Port Singapore membuktikan bahwa MCT yang dibentuk tahun 2012 dan beroperasi penuh pada tahun 2016 telah berhasil memikat agen pelayaran agar melakukan kegiatan curah di pelabuhan Marunda.

“Kami tumbuh bersama market baru yang didasari kenyamanan berusaha, jalinan komunikasi, dan kebersamaan dalam rangka meningkatkan produktifitas juga pelayanan,” jelas Direktur Komersial PT Pelabuhan Tegar Indonesia, Aulia Febrial Fatwa kepada Maritimnews usai acara Ship Owner’s & Ship Agent’s Gathering di Jakarta, Kamis (14/3).

Kedepan, lanjut Febri, manajemen PT Pelabuhan Tegar Indonesia selaku BUP pengelola MCT akan tetap terus melakukan inovasi pelayanan terhadap para stakeholders antara lain upaya melengkapi berbagai fasilitas pelayanan. Saat ini jenis pelayanan kepelabuhanan masih sama seperti tahun 2018.

“Terkait upaya pengembangan MCT di tahun 2019, kami akan lebih fokus khususnya kepada beberapa persiapan dalam rangka memenuhi persyaratan pelabuhan yang terbuka untuk perdagangan luar negeri atau internasional,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pembangunan akses jalan tol Cibitung – Cilincing (rencananya) bakal rampung dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi. Dimana terdapat akses pintu keluar masuk tol yang lokasinya dekat dengan kawasan industri dan pergudangan Marunda Center.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
alterntif text
alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google