Published On: Sat, Sep 7th, 2019

IPC Bengkulu Sharing Kepelabuhanan di Program Perhubungan Mengajar

Kegiatan Perhubungan Mengajar di Bengkulu

MN, Bengkulu – PT Pelabuhan Indonesia II/IPC cabang Bengkulu berpartisipasi jadi nara sumber pada program Perhubungan Mengajar di provinsi Bengkulu, sebagai rangkaian Harhubnas 2019 yang digelar oleh Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Bengkulu bekerjasama dengan Dinas Perhubungan.

Kegiatan Perhubungan Mengajar yang dilaksanakan di Gedung Pola Bappeda, Sabtu tanggal 7 September 2019, dihadiri Kadishub Provinsi Bengkulu, Staf Ahli Menteri Perhubungan Bidang Hukum dan Reformasi Birokrasi, Forkopimda, serta para Kepala Sekolah/Guru Pengajar SMA/SMK sederajat Kota Bengkulu.

Kepala KSOP Kelas III Pulau Baai Bengkulu, Dody Triwahyudi mengatakan, program Perhubungan Mengajar diikuti 250 Siswa/Siswi SMU/SMK dari 10 (sepuluh) Sekolah Menengah yang ada di kota Bengkulu. Tujuannya mengenalkan dan menumbuhkan kecintaan generasi milenial untuk bekerja pada sektor perhubungan.

General Manager IPC Bengkulu, Nurkholis Lukman menambahkan selaku nara sumber, pihaknya sharing terkait dasar-dasar Kepelabuhanan yang perlu diketahui sebelum lebih jauh mengenal Pelabuhan. Termasuk kegiatan IPC Bengkulu Mengajar yang merupakan program CSR dan Bina Lingkungan di kota Bengkulu dan sekitarnya.

“Penting bagi siswa-siswi Sekolah Menegah Atas di Kota Bengkulu untuk mengenal lebih dekat tentang Pelabuhan,” terang GM IPC Bengkulu didampingi DGM HPI Ivan Zulhivan dan ADGM SDM dan KBL Budi Utama kepada Maritimnews di Bengkulu, Sabtu (7/9).

Seperti diketahui, dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Perhubungan Nasional 2019, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Kemenhub menyelenggarakan kegiatan edukasi bertajuk Perhubungan Mengajar di 34 Provinsi di Indonesia selama sepekan, sejak tanggal 2 September – 8 September 2019.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>