Published On: Fri, Nov 22nd, 2019

IPC Bengkulu Gelar Aksi Bersih Pantai dan Penghijauan di Lentera Merah

Program PKT melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai di Bengkulu

MN, Bengkulu – Dalam rangkaian Dirgahayu PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) tanggal 1 Desember 2019, IPC atau Pelindo II menggelar program Padat Karya Tunai (PKT) serentak di 12 cabang Pelabuhan, antara lain Bengkulu, Pontianak, Sunda Kelapa, Panjang dan Tanjung Priok.

Pelaksanaan program PKT di kota Bengkulu, tim Bina Lingkungan IPC bekerjasama dengan Lanal Bengkulu dan Camat Kampung Melayu, berhasil mengajak 300 warga setempat untuk melaksanakan aksi bersih-bersih sungai/pantai dan penghijauan.

General Manager IPC Cabang Bengkulu, Nurkholis Lukman menjelaskan, bahwa pelaksanaan kegiatan Padat Karya Tunai tersebut merupakan rangkaian HUT PT Pelindo yang diperingati setiap tanggal 1 Desember melalui program CSR dan Bina Lingkungan bagi masyarakat sekitar pelabuhan.

Adapun aksi penghijauan bersama 300 warga dilaksanakan, Kamis (21/11), di Lentera Merah Pulau Baai Bengkulu dengan menanam sebanyak 600 bibit tanaman jenis Mangrove, Ketapang dan Cemara Laut. Sedangkan aksi bersih-bersih pantai dilakukan di Lentera Merah, Kampung Nelayan Sejahtera dan Kampung Bahari.

DGM Keuangan dan SDM IPC Bengkulu, Asep Sudrajat selaku Ketua Pelaksana mengharapkan melalui program PKT dapat meningkatkan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar, khususnya terkait pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan penghijauan.

Ditempat terpisah ADGM SDM dan KBL IPC Bengkulu, Budi Utama menerangkan kepada Maritimnews, Jumat (22/11), keberadaan tim ESR/IPC Muda Bengkulu yang mendapat dukungan dari sekitar 300 warga terlihat sangat antusias mengikuti program PKT. Selain itu IPC dibantu juga oleh BKSDA dan Komunitas Pecinta Mangrove Bengkulu.

“Hadir pada acara program PKT dengan aksi bersih-bersih pantai dan penanaman pohon antara lain pihak Pemerintah Provinsi Bengkulu, Pemerintah Kota, Perwakilan Kemeneg BUMN, Unsur Maritim dan para stakeholder terkait,” pungkasnya.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
alterntif text
alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google