Published On: Sun, Dec 22nd, 2019

KSOP Sorong Lepas Ratusan Pemudik Nataru Gratis Tujuan Kofiau

Keberangkatan mudik gratis pakai Kapal Perintis tahap pertama di Sorong Papua Barat, Minggu (22/12)

MN, Sorong – Dalam rangka meningkatkan rasa kepedulian dan pelayanan kepada masyarakat di masa angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Sorong bekerjasama dengan BUMN Kemaritiman (Pelindo, Pelni, BKI dan ASDP) melaksanakan angkutan mudik gratis.

“Kegiatan tersebut merupakan bentuk kehadiran Pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di wilayah Papua Barat. Ini mudik gratis pertama yang diinisisasi oleh Ditjen Hubla dan BUMN Kemaritiman kota sorong,” jelas Kepala KSOP Kelas I Sorong, M Takwim Masuku kepada Maritimnews, Minggu (22/12).

Adapun mudik gratis Nataru menggunakan fasilitas kapal Perintis (Tol Laut) dilakukan dua tahap. Tahap pertama keberangkatan hari Minggu tanggal 22 Desember 2019 pukul 20.15 wit, sedangkan tahap kedua dilaksanakan Selasa tanggal 24 Desember 2019 melalui pelabuhan Sorong, Papua Barat.

“Keberangkatan pertama menggunakan KM Sabuk Nusantara 61 yang dioperasikan oleh PT Luas Line pada hari Minggu malam, tercatat jumlah penumpang sebanyak 497 orang dari total terdaftar 925 orang,” terang Takwim.

Pelepasan keberangkatan mudik gratis dilakukan oleh KSOP Kelas I Sorong, M Takwim Masuku bersama Ketua Tim Monitoring Angkutan Natal dan Tahun Baru Kementerian Perhubungan, Baitu Ihwan di Pelabuhan Umum Sorong dengan trayek Sorong – Kofiau Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.

“Semoga ini dapat dilanjutkan pada tahun mendatang agar masyarakat di Papua Barat merasakan damainya Natal dan Tahun Baru, diharapkan masyarakat dapat terus menikmati program mudik gratis dari Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan,” pungkasnya.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>