Published On: Fri, Dec 6th, 2019

Pelindo IV Terima Penghargaan Industry Marketing Champion 2019

Penghargaan MOTY 2019 untuk Dirut Pelindo IV

MN, Jakarta – Penghargaan katagori “Industry Marketing Champion 2019 for The Infrastructure Sector” dalam ajang Industry Marketing Champion and Marketeer of The Year (MOTY) Award yang diselenggarakan Majalah MarkPlus bersama Indonesia Marketing Association, diterima oleh PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, pada hari Rabu tanggal 4 Desember 2019.

Direktur Utama PT Pelindo IV, Farid Padang yang menerima penghargaan tersebut mengatakan, bahwa Pelindo IV selalu menjadi bagian dalam pembangunan negeri, terutama membangun infrastruktur pelabuhan di Kawasan Timur Indonesia serta tak lupa memasarkannya. Bukan hanya pelabuhan, tetapi juga destinasi wilayah sekitar pelabuhan yang dikelola Pelindo IV.

“Pelindo IV sangat antusias dan mengapresiasi penghargaan yang diterima. Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan pihak penyelenggara atas dasar penilaian positif para juri MOTY 2019,” jelas Farid Padang kepada Maritimnews di Jakarta, Kamis (5/12).

Farid menambahkan, salah satu program corporate adalah melaksanakan dukungan terkait rencana Pemerintah di wilayah Kalimantan Timur. PT Pelindo IV berencana melakukan pengembangan sekaligus di enam pelabuhan utama, sejalan penetapan Ibu Kota Negara yang baru oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo beberapa waktu lalu.

“Dalam rangka persiapan ibukota negara baru, Pelindo IV akan melakukan dua tantangan besar. Pertama, pembangunan pelabuhan yang terintegrasi dengan dunia industri IKN dan kawasan penunjang di Kaltim,” ujarnya.

Adapun rencana pengembangan Pelindo IV akan berbasis peradaban baru, yakni integrasi pelabuhan dan pariwisata yang meliputi Pelabuhan Semayang Balikpapan, Pelabuhan Kuala Samboja dan Pelabuhan Palaran Samarinda. Termasuk pengembangan pelabuhan terintegrasi dengan industri sebagai langkah hilirisasi.

“Untuk mendukung hilirisasi di wilayah timur Indonesia, kami akan mengembangkan pelabuhan yang terintegrasi dengan kawasan industri, seperti di Terminal Petikemas Kariangau, Pelabuhan Kuala Samboja, Pelabuhan Palaran Samarinda dan Pelabuhan Marangkayu Bontang.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
alterntif text
alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com