Published On: Thu, Jan 16th, 2020

Gamatara Spesialis Repair Kapal Tongkang dan Tugboat

Pelayanan graving dock di galangan GTOS Cirebon

MN, Cirebon – Perusahaan galangan kapal PT Gamatara Trans Ocean Shipyard (GTOS) masih tetap fokus pada kegiatan repair kapal, dan dapat dikatakan sebagai perusahaan spesialis repair tongkang dan tugboat.

“Kami masih mengandalkan repair kapal. Adapun tongkang terbesar yang pernah galangan GTOS layani berukuran 330 feet jumbo,” jelas Direktur Teknik PT GTOS, Sugiarto kepada Maritimnews di Cirebon, Kamis (16/1).

Sugiarto menegaskan, perusahaan galangan GTOS tetap memfokuskan diri pada kegiatan repair kapal tongkang dan tugboat (satu set) yang didominasi kapal pengangkut Batubara dari Kalimantan.

“Kedepan aktifitas pelabuhan Patimban juga akan menjadi peluang bagi galangan kami,” ujarnya.

Menurut Sugiarto, manajemen GTOS bukan tidak ingin membangun kapal baru, namun perusahaan tersebut merasa nyaman sebagai galangan khusus repair kapal tongkang dan tugboat.

Saat ini dengan didukung tenaga ahli dan workshop, kegiatan pelayanan jasa repair di perusahaan galangan GTOS adalah graving dock, slipways, dan floating dock (grage 1 & 2).

“Jumlah kapal yang kami repair di tahun 2019 sebanyak kurang lebih 100 set, meningkat 20% dibanding tahun 2018. Sedangkan target 2020 juga sekitar 20%,” pungkasnya.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>