Published On: Jum, Feb 28th, 2020

Pelabuhan Makassar Bebas Parkir Liar

Lokasi parkir kendaraan di samping Kantor Kesyahbandaran Makassar

MN, Makassar – Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar melakukan uji coba penertiban kendaraan roda empat dan roda dua yang biasanya parkir di sisi kiri kanan jalan, khususnya di sepanjang jalan Soekarno. Dimana berdampak pada penyempitan ruas jalan tersebut.

General Manager PT Pelindo IV Cabang Makassar, Aris Tunru menuturkan bahwa penertiban harus dilakukan karena selama ini parkir kendaraan terlihat semrawut dan terkesan liar di sisi sepanjang jalan area pelabuhan Soekarno-Hatta.

“Kami menyediakan lahan parkir seluas 10.000 meter persegi yang terletak di samping Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar,” jelas Aris Tunru kepada Maritimnews di Makassar, Jumat (28/2).

Saat ini, terang Aris, penertiban yang dilakukan pihak Pelindo IV masih dalam tahap sosialisasi selama satu minggu sampai dengan tanggal 5 Maret 2020. Setelah penertiban parkir kendaraan di jalan, petugas akan melangkah ke tahap berikut yakni ke area check in Terminal Penumpang.

Adapun pelaksanaan penertiban telah berdasarkan kesepakatan bersama antara Pelindo IV dengan Otoritas Pelabuhan, Syahbandar dan pihak Polsek Pelabuhan Makassar pada hari Rabu tanggal 26 Februari 2020 kemarin.

“Nanti akan dipisah antara parkiran mobil dan motor, tapi tetap di lahan yang sama. Jadi semua kendaraan baik milik pegawai di instansi pelabuhan Makassar maupun tamu, agar parkir di lokasi yang disediakan,” pungkasnya.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>