Published On: Sun, Mar 15th, 2020

Antisipasi Corona, IPC Sterilisasi 14 Area Utama di Pelabuhan Tanjung Priok

Pelaksanaan tindakan Disinfeksi di lingkungan kerja IPC

MN, Jakarta – PT Pelabuhan Indonesia II (IPC) mengantisipasi virus Corona/Covid19 dengan tindakan Disinfeksi di 14 (empat belas) area, yakni Kantor Pusat IPC, Kantor Cabang Tanjung Priok, Museum, PT PTP, CFC Terminal Penumpang, Gedung Arsip, PMK, Gudang Persediaan, Gedung RF, Pos 1-8-9, Container Office eks Inggom dan Kepanduan, serta Masjid Khodamuttaqwa.

Seluruh kegiatan Sterilisasi di 14 area utama pelabuhan Tanjung Priok tersebut menggunakan cairan Disinfektan yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 15 Maret 2020, dengan penanggung jawab pelaksana oleh Tim IPC Cabang Tanjung Priok dan Tim Kantor Pusat IPC.

Kegiatan penyemprotan Disinfektan di Kantor Pusat IPC

Sebelumnya Direktur Utama IPC, Arif Suhartono menegaskan bahwa IPC mengantisipasi atas penyebaran virus Corona atau Covid-19 dengan melakukan tindakan disinfeksi di berbagai tempat, serta melalui pemeriksaan thermal scaner di pintu masuk kantor, baik cabang maupun anak usaha.

Arif Suharyanto menyatakan seperti dikutip Wartalogistik.com, jika dari hasil pemeriksaan thermal scaner di pintu masuk terdekteksi ada yang tidak normal maka akan ditangani sesuai SOP protokol kesehatan penanganan Covid-19, sebelum direlokasi ke Rumah Sakit.

“Jika ada orang yang terdeksi thermal scaner tidak normal suhunya dan ada gejala lainnya akan tempatkan di ruang observasi di terminal penumpang pelabuhan Tanjung Priok, sebelum di relokasi ke RS rujukan Pemerintah,” kata Arif.

Saat ini penyebaran virus Corona sudah semakin meluas di berbagai penjuru dunia. Bahkan, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) resmi menyatakan Covid-19 sebagai pandemi global. Oleh karena itu, seluruh pihak dari berbagai aspek harus bekerja sama untuk menahan penyebaran virus, termasuk di tempat kerja.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com