Published On: Rab, Mei 13th, 2020

UPP Indramayu Salurkan APD di Pelabuhan Karangsong

Penyerahan APD oleh UPP Indramayu

MN, Indramayu – Dalam rangka mengantisipasi Virus Corona (Covid-19), Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub melalui Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Klas III Indramayu menyalurkan bantuan 40 Alat Pengaman Diri (APD) bagi petugas medis di pelabuhan perikanan Karangsong.

Menurut Kepala UPP Klas III Indramayu, Kant Dicky Eka Kunarko Putra, bantuan paket lengkap APD tersebut bertujuan mengantisipasi wabah Covid-19 yang akan dipakai oleh petugas medis sebagai garda terdepan di pelabuhan Karangsong.

Sebelumnya pihak UPP Indramayu telah berdiskusi dengan para petugas medis di pelabuhan Karangsong terkait kebutuhan APD ketika melakukan pemeriksaan terhadap ABK yang pulang dari wilayah timur Indonesia.

“Bantuan sementara ini ada sebanyak 40 APD, namun kami masih usahakan karena memang agak susah dicari. Nanti selanjutnya akan kita siapkan 40 APD lagi,” kata Kant Dicky di Indramayu, Selasa (12/5).

Dicky menegaskan, bahwa fasilitas APD lengkap akan digunakan bagi kebutuhan pemeriksaan terhadap ratusan Nelayan/ABK yang baru pulang dari arah timur, terutama Papua.

“Agar lebih terakomodir, maka APD kita simpan di Pos UPP Karangsong. Jika mereka butuh maka kami siap berikan, karena ada petugas yang stand by di pos,” pungkasnya.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>