Published On: Sat, Aug 8th, 2020

IPC Panjang dan Kadin Pererat Sinergisitas

GM IPC Panjang dan Ketua Kadin Lampung bersama para wartawan


MN
, Bandarlampung – Dalam rangka mempererat sinergitas demi memajukan perekonomian Provinsi Lampung dimasa Pandemi Covid-19, manajemen PT Pelabuhan Indonesia II/IPC Panjang melakukan kunjungan ke Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Lampung.

General Manager IPC Panjang Adi Sugiri menyambangi Kadin Provinsi Lampung, Rabu ((5/8), disambut langsung Ketua Kadin Lampung Muhammad Kadafi.

“Dimasa pandemi Covid-19 ini, pihak IPC Cabang Panjang tetap berupaya meningkatkan service jasa kepelabuhanan. Kita terus berbenah diri untuk mencoba lebih baik lagi,” terang Adi Sugiri yang baru sebulan ini menjabat sebagai GM IPC Panjang kepada para wartawan di Bandar Lampung, Rabu (5/8).

Adi Sugiri yang sebelumnya memimpin IPC Pontianak menegaskan, program utama IPC Panjaang dari sisi penyedia jasa kepelabuhanan harus tetap bersinergi dengan Kadin Lampung, antara lain guna mendukung pengembangan sektor komoditi hasil bumi Lampung.

“Kedepan kita berharap agar hasil perkebunan Provinsi Lampung bisa diekspor lebih maksimal lagi, dengan demikian dapat memberikan multiplayer efek untuk para pengusaha di Lampung,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Kadin Provinsi Lampung, Muhammad Kadafi menjelaskan bahwa, provinsi Lampung mempunyai keunggulan lebih di sektor pangan dan harus meningkatkan program-program yang berorientasikan kepada produk  lokal.

“Kadin berharap kedepan produk-produk unggulan Provinsi Lampung seperti Nanas, Singkong dan Kopi jadi Produk unggulan yang dapat bersaing dipasar Internasional. Ketergantungan market akan berdampak pada perekonomian baik dari sisi pemerintahan juga masyarakat,” pungkasnya.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>