Published On: Tue, Aug 11th, 2020

Tanto Intim Line Buka Rute Pelabuhan Biak

Kapal Tanto melayani rute dari dan ke pelabuhan Biak


MN
, Biak – Perusahaan pelayaran PT Tanto Intim Line buka rute baru melayani pelayaran dari Surabaya, Makassar, Biak Numfor, Manokwari serta Fakfak, khususnya logistik dan transportasi laut untuk pengiriman barang selama empat kali dalam sebulan.

Rute tersebut dinilai akan semakin mempermudah dan secara ekonomi juga dapat berpengaruh pada harga kebutuhan pokok di Biak Numfor maupun di wilayah Saireri bahkan Papua umumnya, yang didatangkan dari luar wilayah Papua.

GM PT Pelindo IV Cabang Biak, Harison Peter Nanlohy menuturkan, pihaknya mengapresiasi kehadiran PT Tanto Intim Line yang buka rute baru dengan singgah di pelabuhan Biak Numfor. Manajemen Pelindo IV berkomitmen akan selalu siap membantu dan memberikan pelayanan yang terbaik.

Hal senada dikatakan Kepala KSOP Biak Numfor, CH Karubaba, bahwa kehadiran PT Tanto Intim Line merupakan sebuah gebrakan baru sebagai upaya menjadikan Pelabuhan Biak sebagai tempat transit berbagai kegiatan yang bersifat logistik dan diupayakan terpusat di Biak, kemudian ditransfer ke kawasan lain di Papua.

“Kehadiran Tanto Intim Line adalah sebuah gebrakan baru guna mendukung peningkatan ekonomi wilayah Biak Numfor maupun Papua umumnya,” pungkasnya.

Adapun launching pelayaran perdana KM Tanto Lestari di Dermaga Umum Pelabuhan Laut Biak, Minggu (9/8), dihadiri oleh Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua Recky D Ambrauw, Ketua DPRD Biak Numfor Milka Rumaropen, Kepala Dinas Perhubungan Biak Numfor, Fransisco Olla, Direktur Operasional PT Tanto Intim Line Arfan Hani, serta sejumlah Kepala OPD di Biak.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>