Published On: Tue, Oct 20th, 2020

Dispotmar Gelar Latihan Operasi Dukungan Teritorial 2020

Latihan Operasi Dukungan Teritorial 2020 yang digelar Dispotmar TNI AL

MN, Jakarta – Dinas Pembinaan Potensi Maritim Angkatan Laut (Dispotmar) melaksanakan Latihan Operasi Dukungan Teritorial (Latopsdukter) TNI Angkatan Laut TA 2020 dibawah pimpinan Kepala Dinas Pembinaan Potensi Maritim (Kadispotmar) Brigjen TNI (Mar) Nuri Andrianis Djatmika selaku Direktur Latihan (Dirlat), bertempat di Komando Latihan Komando Armada (Kolat Koarmada) I, Komplek TNI AL, Kodamar, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (20/10). Latihan ini selaras dan sejalan  dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., khususnya berkaitan dengan Doktrin, Operasi dan Latihan dan Sistem Latihan yang fleksibel yang adaptif terhadap dinamika dan situasi terkini.

Kegiatan yang diselenggarakan mulai tanggal 20 sampai dengan 27 Oktober 2020 ini bertujuan untuk menguji kemampuan dan meningkatkan profesionalisme prajurit serta kesiapan operasional personel Potmar serta terjalinnya dukungan teritorial TNI Angkatan Laut dalam rangka mendukung Operasi Gabungan TNI dengan peserta sebanyak 233 personel terdiri dari Staf Potmar Satkowil dan Satuan Non Kowil TNI Angkatan Laut di Wilayah Jakarta yakni; Staf Potmar Koarmada I, Staf Pushidrosal, Staf Potmar Kormar, Staf Potmar Kolinlamil dan Staf Potmar Lantamal III serta Yonkes 1 Marinir.

Dalam kegiatan Latopsdukter dengan Deputi Olah Yudha Kolonel Marinir Baedhowi Oktavidia yang sehari-hari menjabat Kasubdis Binpuan Dispotmaral ini dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya Gladi Posko, Manuver Lapangan (Manlap) di daerah Pal Jaya, Bekasi yang menjadi daerah simulasi pengungsian dan juga dilaksanakan Rapid Test serta pembagian sembako. Pelatihan diakhiri dengan evaluasi kegiatan di Kolat Koarmada I dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran Pemerintah. (An/MN)

 

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com