Published On: Thu, Nov 19th, 2020

Hubla Terapkan Inaportnet Di Pelabuhan Sunda Kelapa

Penandatanganan pakta integritas KSOP, UPP, dan BUP di Kemenhub

MN, Jakarta – Penerapan Inaportnet sebagai portal elektronis terbuka dan netral guna memfasilitasi pertukaran data dan informasi layanan kepelabuhanan secara aman, netral, cepat, dan mudah serta terintegarsi dengan BUP dan intansi Pemerintah terkait kini mulai diterapkan di pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta.

Menurut Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Sunda Kelapa, Capt Roni Fahmi, penerapan Inapornet dinilai sangat bagus untuk mempermudah pelayanan dari sistim tatap muka menjadi berbasis aplikasi sehingga proses verifikasi permohonan dan persetujuan tidak dilakukan secara berjenjang lagi.

“Kami telah menghadiri kegiatan penandatanganan pakta integritas sebagai komitmen bersama dalam penerapan Inaportnet,” jelas Roni Fahmi kepada Maritimnews di Jakarta, Kamis (19/11).

Melalui penandatanganan Pakta Integritas pada hari Rabu tanggal 18 November 2020 di Jakarta yang dihadiri Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub Agus H Purnomo, menjadi langkah kongkrit dan keseriusan untuk memastikan kesanggupan melaksanakan tugas serta tanggung jawab sesuai peraturan dan perundang-undangan berlaku.

Selain itu juga merupakan wujud penyelenggaraan Pemerintah yang akuntabel, transparan dan bertanggung jawab dalam rangka menciptakan Pemerintahan yang baik.

Adapun Penandatanganan Pakta Integritas tersebut dilaksanakan oleh 20 Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut termasuk salah satunya yaitu KSOP Kelas III Sunda Kelapa dan 23 Badan Usaha Pengelola Pelabuhan di Ruang Mataram, Gedung Karya Kementerian Perhubungan.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
alterntif text
alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com