Published On: Sun, Jan 31st, 2021

Kapal Ikan Tenggelam, 7 Awaknya Selamat Dievakuasi Ke Marunda

Awak kapal KM Teodore yang selamat di pelabuhan Marunda

MN, Jakarta – Pada Minggu dini hari (31/1) kapal ikan bernama KM Teodore mengalami musibah tenggelam di perairan pulau Beting Eka Kepulauan Seribu, sebanyak 7 awaknya berhasil menyelamatkan diri dan dievakuasi oleh kapal TB ASP 25 yang akan masuk ke pelabuhan Marunda di dermaga Wali Jaya.

Kepala KSOP Marunda Capt Isa Amsyari menjelaskan, setelah mendapat informasi, pihaknya bersama instansi terkait lainnya langsung melakukan persiapan dan mengkoordinasikan ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Marunda guna pertolongan dan pemeriksaan kesehatan.

“Ketujuh awak kapal ikan KM Teodore dimintai keterangan dengan Berita Acara Pemeriksaan Pendahuluan oleh petugas. Ditahap awal kami melakukan pertolongan dengan memeriksa kesehatan para awak kapal,” terang Capt Isa di Jakarta, Minggu (31/1).

Menurut Capt Isa didampingi Petugas Keselamatan Berlayar Patroli dan Penjagaan (KBPP) KSOP Marunda, Sugandi, bahwa kapal yang mengalami kecelakaan tersebut sandar di dermaga Wali Jaya pada pukul 09.20 WIB disambut sejumlah instansi terkait dan dibawa ke KKP Marunda untuk pertolongan lanjutan.

“Setelah selesai pemeriksaan kesehatan termasuk pemeriksaan terkait Covid-19, baru kami minta keterangan mengenai sebab terjadinya musibah itu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com