Published On: Fri, Feb 26th, 2021

Pelabuhan Tanjung Priok Gelar Program Padat Karya

Inayatur Robbany bersama Guna Mulyana GM Pelindo II Tanjung Priok

MN, Jakarta – Kantor Otoritas Pelabuhan (OP) Tanjung Priok bekerjasama dengan Instansi Pemerintah dan Stakeholders di lingkungan pelabuhan Tanjung Priok melaksanakan Program Padat Karya sebagai bagian program dari Kementerian Perhubungan pada hari Jumat tanggal 26 Februari 2021.

Kegiatan padat karya tersebut merupakan langkah Pemerintah untuk terus berupaya meningkatkan kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat di tengah kebijakan tanggap darurat pandemi Coronavirus Desease 2019 (Covid-19).

Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) yang bertindak sebagai Plt Kepala Kantor OP Utama Tanjung Priok, Inayatur Robbany menyampaikan, bahwa program ini merupakan bukti nyata insan pelabuhan dalam memberdayakan warga atau masyarakat sekitar Pelabuhan Tanjung Priok.

“Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok bersama Instansi Pemerintah dan Stakeholders dilingkungan Pelabuhan Tanjung Priok berinisasi mewujudkan program padat karya yang melibatkan masyarakat tentunya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan,” jelas Inayatur di Jakarta, Jumat (26/2).

Kementerian Perhubungan, terang Inayatur, menjadi salah satu dari beberapa Kementerian yang memiliki program yang dikaitkan padat karya, merujuk pada Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 73 Tahun 2018 Tentang Tata Cara Penyelenggaraan Program Padat Karya di Lingkungan Kementerian Perhubungan.

“Untuk membantu perekonomian dan menjaga daya beli masyarakat, Pemerintah melakukan dua cara yang bergerak simultan yakni penyaluran program perlindungan sosial dan mempercepat pelaksanaan Program Padat Karya,” pungkasnya.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com