Published On: Sat, Mar 27th, 2021

Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Lanal Denpasar Gelar Baksos

Baksos Lanal Denpasar.

MN, Buleleng – Setelah sukses menggelar bakti sosial (baksos) di Kota Denpasar, Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar sesuai arahan dari Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Yudo Margono untuk membantu Pemerintah mempercepat penanggulangan pandemi Covid-19 dengan membantu masyarakat yang kurang mampu yang terdampak.

Pada hari Jum’at, 26 Maret 2021 lalu, Lanal Denpasar kembali menggelar baksos di Kabupaten Buleleng, bertempat di Balai Desa Adat Pengastulan, Jl. Segara Katon, Kec. Seririt Kab. Buleleng, Bali, dengan tema “TNI Angkatan Laut Peduli dan Berbagi”  dengan membagikan 700 (tujuh ratus) paket sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19. Selain pembagian paket sembako juga dilaksanakan pengobatan gratis bagi masyarakat pesisir utara tersebut, yang melibatkan Tim Kesehatan dari BK Lanal Denpasar, Denkesyah Singaraja, Pukesmas Seririt 1 dan Klinik Polres Buleleng.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Komandan Lanal (Danlanal) Denpasar, Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, Ketua Cabang 10 Korcab V DJA II, Ny. Citra I Komang Teguh Ardana, Mulyadi Ali (Yayasan Mandana Metta Caritas), Andy Candra (Yayasan Mandana Metta Caritas), Kepala CEO Bali Chapter Bapak Paulus, Kapolres Buleleng, AKBP I Made Sinar Subawa, Sekda Asisten I Kab. Buleleng, Ida Bagus Suwatyana, S.H. M.Si, Kabag Ops Polres Buleleng, Kompol Anak Agung Wiranata, Danramil 1609-03/ Seririt, Kapten Inf Sabar Santoso, Wakapolsek Seririt, AKP Azis, Perwira Staf Mako Lanal Denpasar beserta Prajurit Militer dan PNS Mako Lanal Denpasar, Pasintel Lanal Denpasar, Ka. KSOP Pelabuhan Celukan Bawang, Danposal Celukan Bawang, Pengurus Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II, serta para tokoh masyarakat dan tokoh adat Celukan Bawang.

Dalam sambutannya, Danlanal Denpasar menyampaikan Karya Bakti yang terselenggara ini merupakan bentuk kepedulian TNI AL untuk meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19 ini.

”Saya mengucapkan terima kasih kepada para tenaga medis baik dari TNI AL, AD, Polri dan Instansi Kesehatan Pemerintah daerah yang telah membantu kegiatan Baksos ini,” ucapnya.

Ucapan terima kasih pula disampaikan kepada Mulyadi dari Yayasan Mandana Metta Caritas yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian yang dipercayakan kepada TNI AL.

“Mari kita bersama sama cegah penyebaran Covid-19 dengan tetap menerapkan Prokes dalam setiap kegiatan. Jaga imunitas dan sukseskan vaksinasi nasional,” pungkas Danlanal.

Di tempat yang sama, Mulyadi perwakilan dari Yayasan Madana Metta Caritas menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa karena sampai dengan saat ini kita semua masih diberikan kesehatan.

Dalam sambutannya Mulyadi menjelaskan bahwa saat ini kita masih merasakan efek dari pandemi Covid-19 oleh karena itu untuk meringankan beban masyarakat kami memberikan bantuan bekerja sama dengan TNI AL. Bantuan yang kami berikan tidak lain hanya perpanjangan tangan dari Tuhan Yang Maha Esa.

Kegiatan baksos berlanjut dengan penyerahan paket sembako secara simbolis dari Komandan Lanal Denpasar dan tamu undangan kepada masyarakat penerima Bansos.

Di tempat acara pengobatan gratis yang disediakan dalam rangka baksos dimanfaatkan oleh kurang lebih 135 orang masyarakat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Kebanyakan keluhan dari pasien antara lain nyeri sendi, hipertensi, sakit kepala atau migran, semua kegiatan pelayanan pengobatan kesehatan diikuti oleh masyarakat dengan antusias dengan tetap memberlakukan prokes Covid-19 yaitu masyarakat untuk tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak di tempat pelayanan kesehatan. (*)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com