Published On: Wed, Mar 10th, 2021

Kapal Selam KRI Ardadedali-404 Miliki Komandan Baru

Sertijab Komadan KRI Ardadedali-404.

Sertijab Komadan KRI Ardadedali-404.

MN, Surabaya – Mayor Laut (P) Moh. Akbar, S.H., diberikan tanggung jawab baru sebagai Komandan KRI Ardadedali-404 dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Koarmada II Kolonel Laut (P) Harry Setyawan di Geladak Kapal Selam KRI Ardadedali-404, Rabu (10/3).

Dalam upacara tersebut, Dansatsel Koarmada II Kolonel Laut (P) Harry Setyawan memimpin Sertijab Komandan KRI Ardadedali-404, dari Letkol Laut (P) Ansori, M.H., M.Tr. Hanla kepada Mayor Laut (P) Moh. Akbar, S.H..

Sebelum menjabat sebagai Komandan KRI Ardadedali-404 Mayor Laut (P) Moh. Akbar menjabat sebagai Palaksa KRI Cakra-401 dan Letkol Laut (P) Ansori selanjutnya akan menjabat sebagai Paban Lat Sops Koarmada II.

Dalam sambutannya, Dansatsel Koarmada II berharap atas berharap pengalaman Letkol Laut (P) Ansori selama menjabat sebagai komandan KRI Ardadedali-404 bisa dijadikan sebagai bekal di satuan kerja barunya dan ia juga berharap Mayor Laut (P) Moh. Akbar, dapat membawa pengalaman baik di tempat lama ke dalam jabatan barunya.

“Perlu disadari bahwa tolak ukur keberhasilan seorang komandan bukan hanya ditinjau dari aspek operasional saja, namun juga dari pembinaan material dan personel. Tugas TNI AL, khususnya Satuan Kapal Selam Indonesia di masa mendatang, penuh dengan tantangan dan memerlukan perhatian khusus. Apalagi dikaitkan dengan telah tumbuhnya kesadaran para pemimipin bangsa akan pentingnya pembangunan sektor kelautan bagi kejayaan bangsa dan negara Indonesia. Untuk itu, semua alutsista dituntut setiap saat siap hadir di laut guna menegakkan dan mempertahankan kedaulatan serta mengamankan wilayah perairan yuridiksi nasional,” ungkapnya.  

Lebih jauh, ia berharap seluruh personel KRI yang merupakan salah satu kapal selam yang bertugas menjaga wilayah perairan kita ini, harus senantiasa profesional dan memiliki semangat juang tinggi.

“Hal tersebut dapat diartikan bahwa dalam setiap operasi, KRI harus didukung dengan kondisi teknis yang handal serta diawaki oleh personel yang profesional dan memiliki semangat kejuangan tinggi. Untuk itu harus dipersiapkan secara cermat dengan melalui pembinaan secara utuh dan menyeluruh,” pungkas Dansatsel Koarmada II.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com