Published On: Fri, Mar 5th, 2021

Progres MNP Tahap I B & C Capai 66,70%

MNP

MN, Makassar – Pembangunan Makassar New Port (MNP) milik PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) untuk Tahap I B dan I C (tahap lanjutan tahun 2019 – 2022) per tanggal 1 Maret 2021, progresnya telah mencapai 66,70%.

SM Fasilitas Pelabuhan PT Pelindo IV, Arwin mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyelesaikan empat proses pekerjaan, yakni bore pile dan secant pile, produksi beton precast, instal beton precast dan pengecoran beton insitu.

Pada 2 November 2018, pembangunan MNP Tahap 1 A sudah rampung 100%. Hingga 1 Maret 2021, untuk yang 1 B dan 1 C progresnya sudah mencapai 66,70%.

Beberapa waktu lalu, Dirut PT Pelindo IV, Prasetyadi menuturkan bahwa diharapkan sesuai dengan kontrak, pembangunan MNP akan selesai atau rampung semuanya pada 2024 mendatang.

Dirut Pelindo IV juga mengatakan, nantinya di MNP akan ada kawasan industri yang terintegrasi dengan pelabuhan. Ke depan, MNP akan menjadi integrated port.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com