Published On: Sun, Apr 18th, 2021

KSOP Jayapura Galang Sinergi, Rangkul Pemda Setempat

KSOP Jayapura bersinergi

MN, Jayapura – Dalam rangka mendorong peningkatan muatan balik Tol Laut, KSOP Kelas II Jayapura Ditjen Hubla Kemenhub mengadakan acara sosialisasi bersama Pemda dan instansi terkait. Tujuannya untuk optimalisasi muatan balik Tol Laut dari Papua.

Kepala KSOP Kelas II Jayapura, Taher Laitupa mengatakan, selain bentuk sinergi, kegiatan ini bertujuan meramaikan dan menumbuh kembangkan lintas niaga Papua yang mulai terbentuk sejak hadirnya Tol Laut di wilayah tersebut.

Hadir dalam acara komunikasi dan kordinasi dengan para Kepala Daerah dan Forkompinda di Papua, antara lain Bupati Nduga Wentius Nimiangge, Sekda Kota Jayapura Frans Pekey, Kadishub Kabupaten Jayapura Alfons Awaitouw, Kadishub Provinsi Papua Ricky Ambrauw, dan Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano.

“Sosialisasi sekaligus audiensi dan koordinasi muatan balik Tol Laut dan Evaluasi jaringan Trayek Tol Laut di Provinsi Papua,” kata Taher di Jayapura, Minggu (18/4).

Taher menilai komunikasi dan koordinasi menjadi sangat penting dilakukan dalam rangka memaksimalkan potensi Tol Laut yang sedang berjalan, khususnya pada Trayek T-19 melalui armada KM. Logistik Nusantara 2.

“Diharapkan produksi komoditi unggulan daerah seperti Air mineral produk lokal Kabupaten Jayapura, Batu Ciping, Pasir Abu, Kayu Olahan, termasuk hasil pertanian lainnya dapat lebih meningkat lagi,” pungkasnya.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com