Published On: Fri, Apr 9th, 2021

Presiden Bekali Peserta PKB Kejuangan

Pembekalan peserta PKB Kejuangan 2021 oleh Presiden Joko Widodo

Pembekalan peserta PKB Kejuangan 2021 oleh Presiden Joko Widodo

MN, Jakarta – Sejumlah 1.669 anggota TNI dan Polri mengikuti ceramah pembekalan Program Kegiatan Bersama Kejuangan (PKB Juang) TA 2021 secara virtual, oleh Presiden RI Ir.Joko Widodo, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., pada Kamis (8/4).

Peserta pembekalan PKB Kejuangan tahun ini terdiri dari 290 pejabat Lembaga Pendidikan (Lemdik) TNI dan Polri serta 1.379 perwira siswa (Pasis) / peserta didik. Ke-1.379 Pasis tersebut terdiri atas 270 orang Pasis Sesko TNI, 190 orang Pasis Sespimti Polri, 506 orang Pasis Seskoad, 220 orang Pasis Seskoal, 168 orang Pasis Seskoau, dan 315 orang Pasis Sespimmen Polri. 

Seluruh peserta pembekalan mengikuti ceramah pembekalan PKB Juang TA 2021 ini secara virtual yang bertempat di lokasi Lemdik masing-masing. Khusus untuk Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA 2021 mengikuti Ceramah Pembekalan di Auditorium Yos Soedarso Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

PKB Kejuangan TA 2021 ini mengambil tema “TNI-Polri Beserta Komponen Bangsa Lainnya Siap Melaksanakan Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Guna Mewujudkan Indonesia Tangguh”.

Menyambut pembekalan ini, Komandan Sesko (Dansesko)TNI Marsekal Madya TNI Dedy Permadi, S.E., MMDS., mengatakan bahwa PKB Kejuangan merupakan kegiatan bersama antar Sesko TNI, Sespimti Polri, Sesko Angkatan, dan Sespimmen Polri, yang diselenggarakan dalam bentuk seminar kejuangan, bakti sosial, maupun olahraga bersama sebagai bentuk implementasi dari soliditas dan sinergitas TNI-Polri yang diawali dari lembaga pendidikan.

Outcome yang diharapkan dari kegiatan PKB Kejuangan ini antara lain meningkatnya kesadaran para Pasis akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai insan Sapta Margaa dan Tribrata yang konsisten dan konsekuen terhadap sumpahnya, meningkatkan kemampuan analisis para Pasis, dan menumbuh kembangkan kepekaan terhadap permasalahan bangsa dan negara, khususnya internal TNI-Polri, serta mampu memberikan solusi yang konkrit dan rasional, meningkatkan kesadaran akan pentingnya kebersamaan dan kekompakan di dalam mengemban misi TNI dan Polri yang dilandasi jiwa serta semangat nasionalisme yang tinggi,” lanjut Dansesko TNI.

Turut mengikuti acara ceramah pembekalan tersebut antara lain Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han) yang diwakili Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla, Kapusjianmar Seskoal Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si (Han)., Kakoordos Seskoal Laksamana Pertama Judijanto, S.T., M.Si., M.A., CHRMP., Seklem Seskoal Kolonel Laut (S) Untung Purnomo, S.E., M.Psi., CHRMP., CfrA., para pejabat utama Seskoal, para dosen, dan Patun Seskoal.

Kegiatan PKB Kejuangan yang diikuti para Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA 2021 selaras dengan Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam membangun sumber daya manusia (SDM) TNI AL yang unggul.

Meskipun digelar secara virtual, acara tetap berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
alterntif text
alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com