Published On: Fri, Jun 11th, 2021

Kasal dan Instream Gagas Film Perjuangan Yos Sudarso

Dok Foto: Dispenal

Jakarta (Maritimnews) – Dalam rangka membangkitkan film sejarah perjuangan nasional, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menerima audiensi komisaris utama perusahaan film Indonesia Streaming Televisi Network (Instream) Wibisono, S.H., M.H., bertempat di Loby Gedung Utama, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur. Kamis (10/06).

Dalam kesempatan tersebut, Kasal menyambut baik rencana dari perusahaan film Indonesia Streaming Televisi Network (Instream) yang akan bekerja sama dengan  Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) dalam pembuatan film sejarah perjuangan Komodor Yos Sudarso dengan judul “Arafuru”. Film pertama sejarah paska kemerdekaan,  film yang berkisah pengembalian wilayah NKRI.

“Film ini merupakan film sejarah pertama bertema perang di laut yang akan dibuat secara kolosal dan bertaraf internasional dengan konsep setara dengan film Hollywood. Rencana penulis skenarionya Eros Jarot dan sutradara Viva Westi, sutradara film Sudirman,” tutur Komisaris Utama Instream Wibisono, S.H., M.H.

Sementara itu produser pelaksana Aditya Yusma menyampaikan bahwa film Arafuru ini akan di buat secara kolosal dengan teknologi CGI, dan rencana akan dibangun Studio CGI di kawasan Koarmada II Surabaya.

“Dalam waktu dekat akan dibuat perjanjian kerja sama dengan Mabes Angkatan Laut agar film ini segera di produksi, dan riset tentang film ini pun segera dilakukan agar tidak menyimpang dari fakta sejarah,” pungkas Aditya.

Turut mendampingi Kasal Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kasal Laksda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., Asisten Intelijen (Asintel) Kasal Laksda TNI Angkasa Dipua S.E., M.M., Kadispenal Laksma TNI Julius Widjojono, Kadisjarahal Laksma TNI Supardi, serta Kadisadal Laksma TNI Maman Rohman. Sementara Komisaris Utama PT. Instream Wibisono, S.H., M.H., didampingi Produser Pelaksana Aditya Yusma, Asisten Produser Nolizam, Sutradara film Viva Westi, Tim CGI Arnas Irmal dan Asisten Produser Anas Raja Andi. (*)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com