Published On: Tue, Aug 31st, 2021

IPC TPK Punya Rute Baru, Panjang-Singapura-Panjang

Ekspor perdana Meratus Line di Pelabuhan Panjang

MN, Jakarta – Dalam rangka mendorong giat ekspor nasional, IPC TPK Panjang punya rute baru (direct call) dan dioperasikan oleh MERATUS INTERNATIONAL PTE LTD atau perusahaan pelayaran Meratus Line dengan melayani Pelabuhan Panjang – Singapura – Panjang melalui PING Service yang ditargetkan bakal rutin berlayar setiap minggu/Windows Schedule.

Direktur Utama PT IPC TPK, Wahyu Hardiyanto mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan mendukung kegiatan direct call yang dilakukan pihak Meratus Line bersama PT Great Giant Pineapple (GGP) atas ekspor komoditi produk buah Nanas untuk rute direct call melalui Terminal Petikemas pelabuhan Panjang, Bandar Lampung dengan tujuan Singapura pada hari Minggu (29/8).

“Kami sangat mengapresiasi upaya mendorong kegiatan ekspor nasional yang telah dilakukan oleh Meratus International bersama Great Giant Pineapple di IPC TPK Pelabuhan Panjang memakai layanan PING Service,” tutur Wahyu Hardiyanto kepada Maritimnews di Jakarta, Senin (30/8).

Kedepan diharapkan keberadaan layanan rute baru dari Meratus Line di IPC TPK Pelabuhan Panjang menggunakan kapal Meratus Samarinda yang memiliki kapasitas 350 TEUs, dapat menjadi peluang peningkatan perdagangan barang dan jasa antara Indonesia, khususnya bagi Provinsi Lampung dan negara Singapura.

Seperti diketahui, kegiatan perdana ekspor produk PT GGP oleh Meratus Line di pelabuhan Panjang tersebut dilakukan secara simbolis dan ditandai penekanan tombol sirine dan pemecahan kendi oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi disaksikan Sesmenko Perekonomian Susiwijono, Ceo MERATUS Farid Belbouab, serta Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis IPC TPK David Sirait.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com