Published On: Tue, Aug 31st, 2021

Meratus Line Gandeng GGP Luncurkan PING Service di Pelabuhan Panjang

Meratus Line buka layanan direct call Panjang ke Singapura

MN, Bandar Lampung – Perusahaan pelayaran Meratus Line sebagai salah satu operator kapal dan pelayaran terkemuka di Indonesia, melaunching layanan baru bernama PING Service yakni rute direct call dari Pelabuhan Panjang – Singapura Diharapkan- Panjang menggandeng PT Great Giant Pineapple yang dapat menjadi peluang peningkatan perdagangan barang dan jasa antara dua wilayah.

Menurut CEO Meratus Line, Farid Belbouab, produk PING Service, sebutan layanan Panjang-Singapore-Panjang akan rutin berlayar setiap minggu dengan jadwal yang pasti dan tepat (Windows Schedule ), dilayani oleh kapal Meratus Samarinda yang memiliki kapasitas 350 TEUs.

Demi memangkas waktu perjalanan yang berimbas pada efektifitas pengiriman barang, rute akan dijalankan direct dari pelabuhan Panjang menuju Singapura serta tidak ada pemberhentian di terminal lain.

Sebagai bentuk layanan terbaik Meratus Line bagi client yang mengutamakan waktu serta kualitas pengiriman. Bukan hanya itu, rute ini juga didedikasikan mendukung pemerintah Indonesia untuk menjaga dan meningkatkan konektivitas perdagangan dengan negara tetangga, terlebih dalam situasi sulit karena dampak dari Pandemi COVID-19.

“Sebagai operator terkemuka di Asia Tenggara, terutama di Indonesia, kami memiliki tujuan untuk memperluas jaringan regional kami dan melayani kebutuhan pelanggan kami di masa yang penuh tantangan ini. Jaringan pengumpan adalah perpanjangan alami dari kemampuan jaringan kami yang luas,” jelas Farid Belbouab saat launching PING Service di IPC TPK Pelabuhan Panjang, Minggu (29/8).

Pemilihan provinsi Lampung yang menjadi pioner gebrakan inovasi Meratus Line ini tak lepas dari dukungan mitranya, PT Great Giant Pineapple (PT GGP) yang memiliki komoditi ekspor cukup tinggi mitranya, khususnya produk nanas kaleng yang sudah dilakukan ekspor ke berbagai negara.

Sementara itu Corporate Affair Director PT GGP, Welly Soegiono mengatakan, melalui kerjasama ini diharapkan akan mempercepat distribusi produk GGP sehingga sampai ke tangan konsumen dengan lebih cepat dan efisien, serta kedepan dapat terus berinovasi dalam produk, sehingga terus memperluas perdagangannya ke berbagai negara di dunia serta menjadi kebanggaan bagi masyarakat Lampung.

Adapun kegiatan launching direct call Meratus Line di pelabuhan Panjang tersebut diresmikan oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dan kata sambutan Menko Bidang Perekonomian Indonesia, AIrlangga Hartarto disaksikan Sesmenko Perekonomian Susiwijono, Ceo Meratus Farid Belbouab, Direktur Komersial & Pengembangan Bisnis IPC TPK, Kepala Bea Cukai, KSOP Panjang serta instansi terkait lainnya.

Sebelumnya General Manager Commercial Meratus Line, Cahyadi Hiunardi mengatakan, bahwa Meratus selalu berkontribusi pada keberhasilan eksportir Indonesia dengan menawarkan solusi rantai pasokan dari lokasi terpencil, baik palu, pantolan, luwuk atau Bitung. Hal ini sejalan visi perusahaan untuk tetap menjadi terdepan.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com