Published On: Mon, Jan 24th, 2022

Punya Destinasi Memukau, DPP PKP Sumbar Bidik Potensi Wisata

 

Danau Biru, Sawahlunto, Sumatera Barat.

 

Padang (Maritimnews) – Dewan Pimpinan Provinsi Partai Keadilan dan Persatuan (DPP PKP) Sumatera Barat (Sumbar) mendorong para kader-kadernya untuk memiliki kepedulian terhadap potensi pariwisata daerahnya. Hal itu mengingat bahwa Sumatera Barat merupakan provinsi yang memiliki destinasi wisata yang menarik baik pesisir, pegunungan, sejarah dan budayanya serta kulinernya.

“Mari kita beralih ke wisata. Sumatera Barat memiliki keindahan alam yang luar biasa, segar, alamiah yang semua itu terjaga kelestariannya. Keindahan ini semua mewakili perwakilan DPK (Dewan Pimpinan Kabupaten/Kota) se-Sumatera Barat,” ujar Wakil Ketua DPP Sumbar Ferry Adly, Sabtu (22/1).

Ferry yang juga Ketua Federasi Serikat Pekerja Pariwisata Sumbar itu menyatakan agar destinasi wisata di setiap kabupaten harus digali dan dikenalkan oleh DPK PKP. Dengan demikian, PKP dapat semakin dikenal dan memiliki program yang menyentuh masyarakat.

“Setiap DPK memiliki keindahan alam yang berbeda beda. Ke depannya kita berharap PKP masing-masing Kabupaten Kota nantinya juga bisa mengangkat objek-objek wisata yang berada di daerahnya masing masing,” jelasnya.

“Karena berdasarkan kewilayahan Sumatera Barat sangat potensial sekali untuk mengembangkan sektor Pariwisata baik itu wisata laut, wisata gunung dan lainnya,” beber dia.

Sambung dia, jika di Sumbar berhasil maka program ini bisa disinkronkan dengan program Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKP yang memiliki prioritas dalam mengenalkan potensi pariwisata bangsa untuk kemajuan ekonomi.

Terlebih dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, sektor pariwisata merupakan sektor yang paling terdampak. Ratusan ribu pekerja pariwisata terancam kehilangan pekerjaannya selama pandemi.

Oleh karena itu, Ferry mengajak para kader untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata sebagai andalan dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

“Indonesia memiliki destinasi wisata yang bagus, itu harus bisa dimanfaatkan oleh kader PKP di mana pun berada untuk pengembangan ekonomi masyarakat sekaligus partai ini dapat dikenal karena memiliki terobosan yang riil di masyarakat,” pungkasnya. (*)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com