Published On: Sat, Jul 30th, 2022

Luar Biasa, Capaian SPMT Semester Pertama Tahun 2022

Pelabuhan Dumai yang dikelola oleh SPMT

MN, Medan – PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) yang bergerak di bidang pelayanan operasional terminal non-petikemas, berhasil mencatatkan kinerja positif pada Semester Pertama tahun 2022 dengan pencapaian trafik General Cargo mencapai 6.873.679 Ton/m3 atau meningkat sebesar 15% dari periode sama tahun 2021.

Luar biasanya, hanya di Semester 1 throughput Bag Cargo telah mencapai angka 1.888.000 Ton, mengalami peningkatan signifikan sebesar 25% dibanding periode sama tahun yang lalu. Ini menandakan mulai pulihnya roda perekonomian Republik Indonesia setelah hampir tiga tahun dihantam pandemi COVID-19.

Kemudian trafik kendaraan pada angka 520.829 unit, tumbuh 3% dari tahun lalu. Untuk trafik cargo curah kering mencapai angka 22.165.130 Ton, cargo curah cair sebesar 9.882.000 Ton, serta trafik petikemas mencapai 168.471 TEUs.

SVP Sekretariat Perusahaan SPMT, M Eriansyah mengungkapkan, bahwa pertumbuhan kinerja bongkar muat di lingkungan SPMT didukung pulihnya arus perdagangan barang melalui pelabuhan-pelabuhan yang dikelola di wilayah Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi Selatan, serta dari hasil impementasi program korporasi strategis.

“SPMT berhasil mengeksekusi berbagai program korporasi, antara lain serah terima operasi 10 terminal non-petikemas di wilayah kerja Pelindo di Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi serta berjalannya proses sistemisasi dan digitalisasi proses bisnis non-petikemas,” tutur Eriansyah di Medan, Jumat (29/7).

Tak hanya itu, terang Eriansyah, positifnya capaian kinerja Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) SPMT di Semester Pertama tahun 2022 merupakan hasil dari program sinergi yang dijalin bersama stakeholders kepelabuhanan, salah satunya melalui penetapan Terminalisasi Pelabuhan.

Pihak Korporasi juga menjalin kerjasama dengan beberapa pihak cargo owner sebagai upaya peningkatan kapasitas pelayanan operasional.

“Capaian di Semester 1 tahun 2022 tidak terlepas dari komitmen Manajemen dalam melaksanakan perluasan wilayah operasi Perusahaan serta penataan pengelolaan operasional dan komersial baik pada lingkup Cabang dan Anak Perusahaan di lingkungan SPMT Group,” pungkasnya.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com