Published On: Thu, Sep 1st, 2022

Lantik DPW Provinsi Bali, Ketua Akumandiri Sampaikan Pentingnya Memperkuat UMKM Jelang G20

 

Ketua Umum DPP Akumandiri Hermawati Setyorinny (kiri) melantik Pengurus DPW Provinsi Bali yang diketuai Kadek Agus Herry Susanto (kanan).

Denpasar (Maritimnews) – Presidensi G20 Indonesia yang akan dilaksanakan di Bali memantik kesadaran tumbuhnya perekonomian di Bali. Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum DPP Assosiasi Industri Usaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (AKUMANDIRI) Hermawati Setyorinny saat melantik pengurus DPW AKUMANDIRI Provinsi Bali di Denpasar pada Rabu (31/8/22) lalu.

Dalam sambutannya, Hermawati Setyorinny menyampaikan pentingnya generasi muda untuk turut serta andil dalam menjaga perekonomian bangsa ini

“Terutama dalam andil dengan memberikan peluang seluas luasnya untuk UMKM yang tentunya bisa menopang perekonomian masyarakat,” ujar Wanita yang biasa disapa Rinny itu.

Ia juga menambahkan kepada pengurus DPW Provinsi Bali, agar dengan sabar dan dengan semangat menjaga bendera kebesaran AKUMANDIRI demi menjaga perekonomian yang berbasis UMKM.

“Memang problem sosialnya sangat tinggi dimana masyarakat kita baru bangkit dari pandemi Covid 19, namun kita harus tetap semangat,” ungkapnya.

Jajaran pengurus DPW Bali terdiri dari beberapa generasi muda, di antaranya Kadek Agus Herry Susanto (Ketua), I Gusti Ayu Putri Wulandari (Sekretaris 1), Ni Luh Putu Diah Paramita (Sekretaris 2), Fransiska Elisabeth Rumampuk (Bendahara 1), Apriyanti (Bendahara 2), Bilclen Agrendo Sompotan (Kerjasama Usaha, antar lembaga dan kemitraan), I Wayan Karta (Hukum, advokasi dan Haki), Ni Putu Riyanti (Layanan IUMKM dan keanggotaan), Luh Putu Sri Krinayanti (Ekonomi, Keuangan dan Pajak), Ida Ketut Kaler (Pertanian, Kehutanan dan Lingkungan Hidup), Ida Ketut Suarbawa (Pariwisata, Budaya dan Ekonomi Kreatif).

Dalam kesempatan pengukuhan dan pelantikan ini juga dihadiri perwakilan dari pemerintah Provinsi Bali yakni I Gede Indra Dewa Putra SE.,MM selaku Asisten Pemerintahan Dan Kesra Sekda Prov Bali yang mewakili Gubernur Bali. Sedangkan Wakil Gubernur diwakili oleh Dinas Perindustrian Perdagangan serta para pejabat Pemerintah Provinsi Bali.

Dalam kesempatan yang sama, Asisten Pemerintahan Dan Kesra Sekda Prov Bali menyampaikan bahwa Gubernur Bali memberikan apresiasi terhadap pengukuhan dan pelantikan DPW Assosiasi IUMKM Indonesia (AKUMANDIRI) di Provinsi Bali.

“Gubernur menyampaikan apresiasi dan berharap AKUMANDIRI bisa bersama-sama pemerintah provinsi bali, ikut serta mengembangkan serta menyuburkan UMKM dan memperkuat perekonomian UMKM hingga ke desa-desa,” ucapnya.

Sementara itu Kabid Kerja Sama Antar Lembaga DPP Akumandiri Shandi Shudi Hasan menyampaikan bahwa tantangan global meminta dan mengharapkan generasi muda untuk turut serta mengembangkan kreativitas, mengembangkan jaringan agar perekonomian berbasis kepada masyarakat ini terjaga.

“Seperti amanat Presiden menyampaikan bahwa perekonomian Indonesia tetap bertahan dan tetap kokoh karena UMKM kita kuat dan kokoh. Meskipun negara-negara di dunia resensi perekonomiannya Indonesia tetap terjaga dan kokoh perekonomiannya karena UMKM-nya kuat,” ujar Shandi

DPP AKUMANDIRI berharap DPW AKUMANDIRI Provinsi Bali dapat segera mewujudkan pengurus di tingkatan Kabupaten/Kota di seluruh Provinsi Bali.

Di akhir pengukuhan, Hermawati selaku Ketua Umum meminta kepada pengurus agar terus melakukan koordinasi dengan pemerintah dan stakeholder pembangunan dan perekonomian UMKM sehingga AKUMANDIRI semakin dicintai dan terus berkembang di Provinsi Bali. (*)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com