Published On: Thu, Sep 22nd, 2022

Rukindo Maintenance Dredging Alur Pelayaran Pelabuhan Tanjung Priok

Kegiatan pengerukan pemeliharaan kolam pelabuhan di Tanjung Priok

MN, Jakarta – PT Pengerukan Indonesia (Rukindo) merupakan anak perusahaan Sub Holding PT Pelindo Jasa Maritim mendapat kepercayaan dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Tanjung Priok untuk melakukan pengerukan pemeliharaan (maintenance dredging) alur pelayaran dan kolam pelabuhan di area Pelabuhan Tanjung Priok.

Menurut Sekretaris Perusahaan dan Hukum PT Rukindo, Zulfa Irawan Anton, pekerjaan tersebut merupakan pendukung kelancaran arus keluar masuk kapal serta keamanan kapal saat sandar di Pelabuhan Tanjung Priok melalui perawatan kedalaman alur pelayaran dan kolam pelabuhan.

“Perawatan alur pelayaran dan kolam pelabuhan di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok Tahap I antara lain, di Alur Pondok Dayung, Kolam Inggom, Kolam Polairud dan Kolam Pelabuhan I, dengan rencana volume sebesar 64.297 m3. Pekerjaan akan dilaksanakan selama 150 hari kalender,” jelas Zulfa kepada Maritimnews di Jakarta, Kamis (22/9).

Adapun armada kapal keruk yang digunakan adalah kapal tipe Clamshell KKC Poso dengan alat bantunya Hopper Barge RKD 1000-1 dan RKD 1000-2 serta 2 unit Tugboat.

“Rukindo memiliki daya tarik industri yang cukup tinggi, berbagai upaya perbaikan telah dilakukan Rukindo untuk penguatan existing business terutama pada jasa pengerukan dengan mengedepankan keandalan alat produksi yang kami miliki,” pungkasnya.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com