Published On: Thu, Apr 6th, 2023

SMRT Ditjen Hubla Sulut Tingkatkan Teknis Kehumasan

Kegiatan Forum Kehumasan yang digelar oleh KSOP Bitung

Manado (Maritimnews) – Dalam rangka meningkatkan kemampuan anggota Social Media Response Team (SMRT), KSOP Bitung menyelenggarakan forum kehumasan yang diikuti seluruh UPT wilayah Sulawesi Utara dengan menghadirkan Kepala Bagian Organisasi dan Humas Ditjen Hubla Kemenhub, Wisnu Wardana selaku narasumber yang digelar di Manado, Rabu (5/4).

Kepala KSOP Bitung, Stanislaus Wembly Wetik mengatakan, penyelenggaraan forum kehumasan SMRT ini bertujuan meningkatkan kemampuan para anggota SMRT dalam berkomunikasi dan menjalin hubungan baik dengan media agar dapat menentukan media yang tepat termasuk pengetahuan tentang karakteristik media.

Selain itu, jelas Wembly, kegiatan forum kehumasan SMRT di Sulawesi Utara sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi anggota dalam berkoordinasi dengan media, salah satunya guna meredam isu yang berpotensi menjadi isu negatif.

Wembly menegaskan, bahwa forum kehumasan SMRT yang diikuti oleh Distrik Navigasi, Pangkalan PLP dan UPP bertujuan meningkatkan kemampuan anggota SMRT dalam pengelolaan media sosial, termasuk berkoordinasi sesama UPT Sulut agar dapat memaksimalkan peran dan fungsi di bidang kehumasan.

Sementara itu Kepala Bagian Organisasi dan Humas Wisnu Wardana yang menjadi narasumber pada acara dimaksud menyebutkan, upaya yang dilakukan oleh KSOP Bitung melalui kegiatan forum kehumasan dinilai mampu meningkatkan serta mendorong UPT lain melakukan hal serupa agar kemampuan SMRT merata di setiap wilayah.

Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub mengapresiasi langkah KSOP Bitung selaku Korwil SMRT wilayah Sulawesi Utara atas penyelenggaraan forum kehumasan yang bertujuan positif, yakni untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan bersinergi khususnya bidang kehumasan.

(Bayu Jagadsea/MN)

 

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com