Published On: Thu, Jun 15th, 2023

SPMT Gelar Sosialisasi Awareness K3 di Belawan dan Dumai

Edi Priyanto saat menyampaikan kata sambutan di depan TKBM Pelabuhan Belawan

Medan (Maritimnews) – Dalam rangka meningkatkan kesadaran atas implementasi budaya K3 agar keselamatan dan kesehatan pekerja terjamin, PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) menggelar kegiatan Sosialisasi Awareness K3 untuk Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di Pelabuhan Belawan dan Dumai pada tanggal 14 dan 15 Juni 2023.

Kegiatan sosialisasi Awareness K3 oleh SPMT dilaksanakan di Terminal Penumpang Bandar Deli Belawan yang diikuti oleh 100 orang TKBM pelabuhan Belawan Medan, kemudian di Dumai diikuti sebanyak 100 orang TKBM pelabuhan Dumai.

Bersamaan sosialisasi tersebut juga dilakukan penandatanganan Komitmen Bersama dengan masing-masing TKBM Pelabuhan Belawan dan Pelabuhan Dumai guna menegakkan disiplin penerapan Budaya K3 di lingkungan pelabuhan, serta pembagian Alat Pelindung Diri (APD) secara simbolis kepada para pekerja.

Direktur SDM SPMT, Edi Priyanto mengatakan, sosialisasi Awareness K3 merupakan bagian dari komitmen SPMT dalam menjunjung budaya keselamatan kerja di lingkungan pelabuhan, baik internal maupun eksternal sehingga produktivitas dan efisiensi operasional berjalan baik,

“Melalui kegiatan sosialisasi Awareness K3 ini diharapkan dapat mendorong kesadaran dari semua pihak berkontribusi dan berperan aktif mengimplementasi budaya K3 sehingga lebih aware terhadap keselamatan dan kesehatan di area pelabuhan yang dikelola SPMT,” terang Edi di Belawan, Rabu (14/6).

Adapun kegiatan sosialisasi yang di Terminal Bandar Deli Belawan diisi oleh Vice President HSSE SPMT Muhammad Haris, Kepala Seksi Fasilitas Pelabuhan Kantor OP Utama Belawan Siswati Sinaga, serta Kepala Seksi K3 dari Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi Provinsi Sumatera Utara Junius Tampubolon.

Untuk kegiatan sosialisasi Awareness K3 di Dumai dihadiri oleh narasumber Capt Pujo Kurnianto dari Kantor Syahbandar dan Otorita Pelabuhan Dumai, serta Tetty Susanti dari Dinas Tenaga Kerja Provinsi Riau.

(Bayu Jagadsea/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com