Published On: Thu, Apr 4th, 2024

Pelabuhan Tanjung Priok Kasih Diskon 50% Tarif Penumpukan

Media engagement Pelindo Group 2024 bersama wartawan di pelabuhan Tanjung Priok

Jakarta (Maritimnews) – Pelabuhan Tanjung Priok memberikan keringanan pelayanan jasa penumpukan barang dan peti kemas isi periode tanggal 5 April 2024 sampai 16 April 2024, berupa pengenaan diskon tagihan sebesar 50% dengan ketentuan berlaku. Diskon tersebut tidak berlaku bagi barang dan peti kemas isi yang menumpuk lebih dari 30 hari yang terhitung sebelum tanggal 5 April 2024 dan peti kemas transhipment.

Hal itu dikatakan SM Komersial Chandra Wijaya mewakili Executive General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Tanjung Priok, Adi Sugiri saat acara Media Engagement persiapan publikasi angkutan lebaran tahun 2024 di ruang serba guna Museum Maritim Indonesia Pelabuhan Tanjung Priok bersama FORWAMI, Rabu (03/04).

Selain soal diskon, pihak Pelindo juga menyatakan kesiapannya terkait masa angkutan lebaran dan arus mudik dan arus balik penumpang kapal laut yang melalui pelabuhan Tanjung Priok.

Untuk melayani penumpang kapal laut, Pelindo telah membuat Posko Terpadu Angkutan Lebaran di Terminal Penumpang Nusantara Pura dengan melibatkan Stakeholder pelabuhan Tanjung Priok, seperti Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Utama, Polres Pelabuhan, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Kantor Imigrasi dan Instansi terkait lainnya.

Dimana melalui Posko Bersama ini dapat mempermudah koordinasi dan pemantauan untuk memastikan kelancaran aktivitas dan arus mudik di Pelabuhan Tanjung Priok.

Pelindo Regional 2 Tanjung Priok juga meningkatkan pelayanan dan fasilitas lainnya di Terminal Penumpang Nusantara Pura, seperti beautifikasi ruang tunggu dan toilet untuk penumpang.

Adapun kegiatan Media Engagement Idul Fitri 1445 H/2024 M bersama FORWAMI dihadiri Manajemen PT Pelindo Regional 2 Tanjung priok dan para Sekper Anak Perusahaan Pelindo Grup, serta diwarnai Buka Puasa Bersama diikuti Santunan Yatim Piatu dari pihak Pelindo kepada anak-anak dari wilayah RT 014 Kelurahan Tanjung Priok.

Dan seperti tahun-tahun sebelumnya, mudik Lebaran 2024, Pelindo Grup pada hari Kamis tanggal 4 April 2024 melepas peserta mudik bareng jalur darat yang melibatkan anak Perusahaan di pelabuhan Tanjung Priok menggunakan angkutan bus sebanyak 55 bus dengan 2.750 peserta mudik rute Jakarta ke berbagai daerah di pulau Jawa.

(Bayu Jagadsea/MN)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com