Published On: Tue, Mar 22nd, 2016

Pantai Muara Beting, Potensi Pantai Tersembunyi di Ramainya Bekasi

Muara Beting

Pasir Putih Kecoklatan Pantai Muara Beting Bekasi

Maritimnews, Jakarta – Tidak banyak yang tahu bahwa Bekasi memiliki wilayah pantai yang bisa dijadikan sebagai tujuan wisata juga, bahkan bagi penduduk Bekasi itu sendiri. Selama ini memang sebagian besar masyarakat Bekasi apabila hendak mencari objek wisata pantai maka tujuannya adalah Pantai Ancol, Pantai di Karawang, atau bahkan Pantai Anyer yang jaraknya cukup jauh dari tempat tinggal mereka.

Padahal Bekasi memiliki beberapa wilayah pantai yang tidak kalah indahnya dengan pantai – pantai di wilayah lain tersebut. Salah satunya adalah Pantai Mura Beting. Terletak di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, pantai ini menyuguhkan pamandangan alam yang indah nan eksotis. Pasir pantai di sini memang tidak seputih seperti pantai – pantai destinasi wisata lainnya, akan tetapi pantai ini sebenarnya memiliki banyak suguhan pemandangan yang sangat indah. Di kawasan pantai ini juga terdapat kawasan konservasi hutan bakau yang memiliki luas +/- 70 hektar yang konon dijadikan sebagai rumah bagi berbagai jenis burung yang bermigrasi dari Laut China Selatan dan Samudera Pasifik. Pada bulan September hingga Februari, burung-burung cantik tersebut bisa dengan mudah kita temukan.

Selain tempat hidup bagi berbagai jenis burung, pantai ini juga merupakan rumah bagi Lutung Jawa atau Lutung Hitan yang sudah sangat sulit ditemui. Dan memang di kawasan pantai ini aktifitas berburu merupakan kegiatan yang dilarang oleh pemerintah.

Fasilitas yang tersedia di pantai ini memang masih belum lengkap. Hal ini karena kawasan wisata Pantai Muara Beting Bekasi ini sebenarnya masih dalam proses pengembangan. Namun untuk fasiltas dasar seperti lahan pakir, toilet, dan juga kamar ganti, sudah tersedia di pantai ini. Jadi pada dasarnya pantai ini sudah cukup layak untuk dijadikan sebagai tempat wisata.

Lokasi pantai ini berjarak sekitar 48 km dari Kota Bekasi. Dengan jarak sejumlah itu, perjalanan untuk mencapai pantai ini hanya memakan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi. Ditambah lagi akses jalannya sudah cukup baik dan lebar, menjadikan lokasi pantai ini pada saat ini sudah mudah untuk dijangkau.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

alterntif text
alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com