Categories: HankamTerbaruTNI AL

Pangarmada II Lantik Pejabat Aspotmar Koarmada II Baru

Pangarmda II tatkala memimpin serah terima jabatan Asisten Potensi Maritim Pangarmada II di Lounge Majapahit Koarmada II Ujung, Surabaya, Jum’at (22/08).

MN, Surabaya – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Didik Setiyono memimpin serah terima jabatan Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Pangkoarmada II dari Kolonel Laut (P) Ferry Supriady kepada Kolonel Laut (P) Sigit Santoso di Lounge Majapahit Koarmada II Ujung, Surabaya, Jum’at (22/08).

Pangarmada II mengungkapkan bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut sejatinya merupakan bagian dari pembinaan personel yang memberikan kesempatan bagi para perwira untuk mengembangkan karier serta mengaktualisasi kemampuan konseptual guna mewujudkan kinerja organisasi yang lebih baik.

“Dengan adanya serah terima jabatan ini, diharapkan dapat menciptakan pembaharuan semangat dan penyegaran pemikiran guna terus meningkatkan kualitas kinerja, baik organisasi maupun personel yang bersangkutan,” ungkap Pangkoarmada II.

Lebih lanjut, Pangarmada II menjelaskan bahwa sebagai unsur pembantu pimpinan tingkat Mako Koarmada II, Spotmar Koarmada II dituntut mampu merumuskan dan mengembangkan kebijakan Pangkoarmada II di bidang potensi maritim.

“Semua itu merupakan tugas yang harus dihadapi dengan pemikiran-pemikiran konseptual, aktual serta mengedepankan koordinasi dan keterpaduan yang sinergis dengan berbagai fungsi pembinaan di jajaran Koarmada II,” lanjutnya.

Pangkoarmada II menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi, atas dedikasi serta keberhasilan yang telah diraih oleh Kolonel Laut (P) Ferry Supriady, terutama saat secara aktif turut serta dalam melaksanakan kegiatan Latma Multilateral MNEK 2018 serta dalam menyiapkan organisasi Spotmar Koarmada II.

Kolonel Laut (P) Ferry Supriady yang merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan 37 Tahun 1991, selanjutnya akan menjabat Asrena Pangkoarmada III, sedangkan Kolonel Laut (P) Sigit Santoso yang merupakan lulusan AAL Angkatan 39 Tahun 1993 sebelumnya menjabat Komandan Satlinlamil Surabaya.

“Saya percaya dengan latar belakang pengetahuan dan pengalaman penugasan sebelumnya, saudara akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik sebagai Pejabat Staf Pembantu dan Pelaksana Pangkoarmada II,” pungkas Pangarmada II.

Hadir pada acara tersebut, Irarmada II Kolonel Laut (T) Amrein, para Asisten Pangkoarmada II, para Kasatker Koarmada II, para Komandan Satuan, serta segenap komandan unsur yang sedang berada di Pangkalan.

A.P Sulistiawan

Redaktur

Share
Published by
A.P Sulistiawan

Recent Posts

Pelabuhan Sehat Petrokimia Disahkan KSOP Gresik

Gresik (Maritimnews) - Pelabuhan Petrokimia Gresik sah berpredikat sebagai pelabuhan Sehat sesuai dengan Peraturan Menteri…

7 hours ago

Kemenhub Resmi Tutup Posko Angkutan Laut Lebaran 2024

Jakarta (Maritimnews) - Kementerian Perhubungan resmi resmi menutup Posko Angkutan Laut Lebaran Tahun 2024, Jumat…

14 hours ago

Arus Penumpang Angleb 2024 Naik Signifikan di Pelabuhan Priok

Jakarta (Maritimnews) - Ditjen Hubla Kementerian Perhubungan resmi menutup Posko Angkutan Laut Lebaran Tahun 2024,…

15 hours ago

Pelabuhan Teluk Bayur Siap Layani Arus Mudik Lebaran 2024

Teluk Bayur (Maritimnews) - Pelabuhan Teluk Bayur telah melakukan berbagai kesiapan dalam menyambut libur Idul…

3 weeks ago

Kapal Pesiar MS Coral Geographer Sandar di Pelabuhan Makassar

Makassar (Maritimnews) - Kapal pesiar berukuran besar MS Coral Geographer LOA 93,4 meter dengan kedalaman…

3 weeks ago

Pelabuhan Tanjung Priok Kasih Diskon 50% Tarif Penumpukan

Jakarta (Maritimnews) - Pelabuhan Tanjung Priok memberikan keringanan pelayanan jasa penumpukan barang dan peti kemas…

3 weeks ago