Published On: Tue, Jul 5th, 2016

Danguspurlatim Serahkan Bingkisan Panglima TNI kepada Pengawal Perbatasan

Danguspurlatim

Komandan Gugus Tempur Laut Koarmartim, Laksamana Pertama (Laksma) TNI I.N.G Ariawan, S.E., M.M., menyerahkan bingkisan lebaran kepada prajurit yang bertugas di perbatasan Ambalat.

MNOL – Makassar, Bertempat di Pos Kotis Satuan Tugas Marinir (Satgasmar) Ambalat XX Ds. Sei Bajau Tg. Aru Sebatik timur Kab. Nunukan tanggal 05 Juli 2016, Telah dilaksanakan acara Penyerahan Bingkisan Lebaran dari Panglima TNI oleh Komandan Gugus Tempur Laut Koarmatim (Danguspurlatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI I.N.G Ariawan, S.E., M.M., selaku Dan GT Benteng Ambalat 2016 kepada seluruh Prajurit yang Bertugas di wilayah perbatasan Ambalat meliputi Prajurit Satgasmar Ambalat XX, ABK KRI Unsur Ambalat dan Prajurit Lanal Nunukan.
Pemberian bingkisan tersebut adalah bentuk perhatian dan kepedulian pimpinan sekaligus penghargaan kepada Prajurit yang sedang melaksanakan tugas Negara di perbatasan RI – Malaysia. Kegiatan tersebut dirangkai dengan acara buka puasa bersama.
Dalam kegiatan tersebut Komandan Guspurlatim menyampaikan bahwa pada perayaan Hari Raya Idul Fitri  1 Syawal 1437 H para prajurit tidak dapat merayakan bersama keluarga, tetapi yakinlah bahwa pengabdian seluruh prajurit terhadap bangsa dan negara akan tercatat sebagai amal yang,  dan mendapatkan balasan dari Tuhan Yang Maha Esa (YME). Panglima TNI menyampaikan Apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit Satgas Ambalat.
Adapun beberapa arahan Komandan Guspurlatim dalam kesempatan tersebut  kepada seluruh Prajurit antara lain: Agar seluruh Prajurit yang bertugas selalu meningkatkan iman dan taqwanya kepada Tuhan YME, Rasa bangga Komandan Guspurlatim kepada seluruh Prajurit yang sedang melaksanakan tugas di wilayah perbatasan Ambalat, Meningkatkan kewaspadaan agar tercapai Zero Accident, Bina dan asah terus kemampuan prajurit agar menjadi prajurit yang Religius dan Humanis, Agar selalu berdoa kepada Tuhan YME dalam setiap pelaksanaan tugas.
Turut hadir dalam acara tersebut, Asops Danguspurlatim, Asintel Danguspurlatim, Dan Lanal Nunukan, Dan KRI Pari, Dan KRI Sura, Dankie Satgasmar, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Sebatik serta seluruh Prajurit Satgasmar, Prajurit KRI, Prajurit Lanal Nunukan. (APS)

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com