Published On: Wed, Dec 7th, 2016

Dukung Pencegahan Penyebaran HIV, Pemkot Tegal GelarApel Bersama Hari AIDS Sedunia

Peringatan hari AIDS sedunia yang dihadiri berbagai unsur pemerintahan kota Tegal.

Peringatan hari AIDS sedunia yang dihadiri berbagai unsur pemerintahan kota Tegal.

MNOL – Tegal, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tegal Letkol Mar SB. Manurung menghadiri acara apel bersama yang dilaksanakan dihalaman pendopo Ki Gede Sebayu Balai Kota Tegal, selasa (6/12).

Bertindak sebagai pembina upacara yaitu Wali Kota Tegal Ibu.KMT.Hj Siti Masitha Suparno dan selaku Komandan Apel.Ka.BKD Ibu .Tri Sari Novianto,M,si. Turut hadir  dalam acara tersebut Wakil Walikota Tegal, Plt Setda Kota Tegal, Dandim 0712 Tegal, para Assiten Pemerintah Kota Tegal dan Para Ketua SKPD Kota Tegal serta  diikuti oleh sedikitnya 250 personil..

Tema Nasional Hari AIDS Sedunia tahun 2016 adalah “Mari Kita Berubah, Masa Depan Gemilang Tanpa Penularan HIV”. Tema ini sangat relevan dengan upaya yang dilakukan Pemerintah bersama dengan masyarakat untuk mengutamakan upaya promotif dan preventif dalam Pembangunan Kesehatan, termasuk dalam Pencegahan dan Pengendalian HIV AIDS

Walikota Tegal menyampaikan bahwa acara puncak peringatan Hari AIDS Sedunia digelar di Gedung Grahadi Surabaya beberapa hari yang lalu dan dihadiri Menteri Kesehatan RI, Nila F. Moeloek. Serta beberapa rangkaian acara yang dilaksanakan sebelumnya antara lain, Kampanye Peduli HIV AIDS pada siswa SMA di Kota Batam, Kepulauan Riau. Kampanye Keluarga peduli HIV AIDS pada keluarga nelayan di Sukabumi, Jawa Barat dan Kampanye serta Tes HIV di 10 wilayah di Kota Malang dan Kota Surabaya Jawa Timur.

Pada saat ini tengah dicanangkan gerakan ajakan Tes HIV untuk masyarakat umum. Ajakan untuk masyarakat tersebut dilakukan dalam bentuk Kegiatan Kampanye Peduli HIV AIDS dengan slogan TOP yaitu, segera Temukan orang dengan HIV AIDS (ODHA), segera Obati dengan antiretroviral (ARV), untuk Pertahankan kualitas hidup ODHA.

 

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com