Published On: Sun, Dec 10th, 2017

Ditjen Hubla Tingkatkan Keselamatan Pelayaran di Daerah Wisata Pulau Bokori Sulawesi Tenggara

Kepala KSOP Kendari memberikan bantuan Life Jacket

MN, Kendari – Pentingnya faktor keselamatan pelayaran di daerah wisata yang masih dilayani oleh kapal kecil menjadi perhatian Pemerintah. Sekaligus sebagai bentuk dukungan Ditjen Perhubungan Laut terhadap pengembangan pariwisata daerah, maka transportasi laut harus tertib, selamat, aman dan nyaman.

Salah satu upaya Ditjen Perhubungan Laut melalui Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Kendari adalah memberikan bantuan 100 unit life jacket kepada pengusaha kecil pelayaran rakyat (Pelra) di daerah Kendari, Sulawesi Tenggara.

Penyerahan life jacket diberikan secara simbolis oleh Kepala KSOP Kelas II Kendari, M. Israyadi, dalam acara Kampanye Keselamatan Pelayaran Tahun 2017 yang digelar di Dermaga Penyeberangan pelabuhan Kendari ke Pulau Bokori, Desa Bajo, Kabupaten Konawe, Sabtu (9/12).

Menurut Israyadi, tingginya mobilitas penumpang yang hendak berwisata ke Pulau Bokori sering kali tidak dibarengi dengan awareness yang baik terhadap keselamatan pelayaran, baik dari pengguna jasa maupun penyedia jasa.

“Oleh karena itu bantuan life jacket kami berikan, selain sebagai bentuk tanggung jawab kami terhadap keselamatan pelayaran, termasuk meningkatkan awareness pemilik kapal dan masyarakat umum terhadap pentingnya keselamatan ketika berlayar,” ujarnya.

Acara Kampanye Keselamatan Pelayaran 2017 tersebut diikuti oleh 100 (seratus) orang, yang terdiri dari perwakilan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, Dinas Perhubungan dan Pemerintah Kota Kendari, Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara, Jasa Raharja, Basarnas, stakeholder terkait, serta penyedia jasa penyeberangan ke Pulau Bokori yang berasal dari 9 (sembilan) desa di Kabupaten Konawe.

(Bayu/MN)

About the Author

- Jurnalis Maritimnews.com

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

alterntif text
alterntif text
alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com