Published On: Sun, Dec 3rd, 2017

MURI Anugerahkan Penghargaan atas Kegiatan Pelindo Port Run 2017

MURI memberikan penghargaan Rekor Lomba Lari acara Pelindo Port Run 2017 kepada Direktur Utama IPC

MN, Jakarta – Sebagai acara puncak Hari Ulang Tahun PT Pelabuhan Indonesia II/IPC ke-25, IPC memiliki inisiatif memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) dengan menggelar Lomba Lari 5K dan 10K yang dikemas dalam pagelaran bernama Pelindo Port Run 2017.

IPC bersama PT Pelabuhan Indonesia I, III, IV menggelar kegiatan lomba lari 5K dan 10K yang dilakukan serentak di empat pelabuhan utama di Indonesia, yakni Pelabuhan Tanjung Belawan Medan, Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, dan Pelabuhan Makassar pada Minggu, 3 Desember 2017.

MURI menganugerahkan penghargaan pada PT Pelabuhan Indonesia I, II, III, dan IV (Persero) atas Rekor Penyelenggara Lomba Lari 5K dan 10K yang secara simbolis diserahkan kepada Direktur Utama IPC, Elvyn G Masassya di panggung acara Pelindo Port Run 2017 di Dermaga Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok.

Memang hari Minggu pagi itu terlihat pemandangan tidak biasa di Pelabuhan Tanjung Priok. Sejak sebelum subuh, ribuan orang berpakaian olah raga telah memadati Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok menanti bendera “start” dikibarkan.

Sebanyak kurang lebih 3.500 kuota peserta yang disediakan panitia langsung dipenuhi oleh para pendaftar dalam waktu kurang dari 24 jam. Selain memberi pengalaman langka berolahraga sekaligus berkunjung di Pelabuhan Tanjung Priok, Pelindo Port Run 2017 juga menawarkan total hadiah sebesar Rp 220 Juta untuk dimenangkan oleh para peserta.

Turut hadir dan mengibarkan bendera di garis start Pelindo Port Run 2017, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Wakil Walikota Jakarta Utara didampingi Direksi IPC, Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Kepala Syahbandar Utama serta perwakilan instansi pemerintahan dan stakeholders Pelabuhan Tanjung Priok.

(Bayu/MN)

About the Author

- Jurnalis Maritimnews.com

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com