Published On: Sun, Jan 21st, 2018

Momen Silaturahmi Kasal dengan Media, Pushidrosal Luncurkan Marine Naval Aplication

Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, SE, MAP saat meresmikan Anjungan utama Pushidrosal.

Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, SE, MAP saat meresmikan Anjungan utama
Pushidrosal.

MN, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi mengadakan silaturahmi dengan dengan para pemimpin redaksi dan jurnalis, sekaligus meresmikan anjungan utama Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) di Mako Pushidrosal, Ancol Timur, Jakarta Utara, Kamis (18/1).

Digelarnya kegiatan silaturahmi ini, merupakan suatu bentuk ungkapan rasa terima kasih dan penghargaan yang tinggi dari pimpinan TNI AL dalam hal ini Kasal kepada insan media, baik cetak maupun elektronik, atas segala kontribusi/bantuan publikasi dan kerja sama yang baik dari insan media secara keseluruhan, dan diharapkan kerja sama antara TNI AL dengan media massa yang sudah terjalin dengan baik selama ini tetap dipertahankan dan semakin bersinergi.

TNI AL menyadari pentingnya sinergitas antara TNI AL dengan insan media melalui aspek publikasi telah menjadi hal strategis pada era saat ini. Dalam kegiatan silaturahmi ini Kasal memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada insan media, melalui penilaian yang telah dilakukan oleh jajaran Dinas Penerangan Angkatan Laut, berdasarkan kuantitas maupun kualitas pemberitaan/publikasi tentang TNI AL, yang telah diarsipkan oleh tim Dinas Penerangan TNI AL (Dispenal) sepanjang tahun 2017.

Selain kegiatan silaturahmi tersebut, Kasal Laksamana TNI Ade Supandi meresmikan Anjungan Utama Pushidrosal yang menjadi simbolisasi penggunaan sekaligus ungkapan rasa syukur jajaran TNI AL atas selesainya pembangunan anjungan ini.

Selain itu,  juga dilaksanakan tentang penyerahan sertifikat lisensi LSP P2 dari BNSP bidang Hidrografi dan oseanografi yang merupakan pertama kali di TNI AL, peluncuran Sistem Informasi Manajemen (SIM) Pushidrosal yang meliputi E-Office, E-Shop, dan E-Sertifikasi, serta peluncuran Marine Navigation Application Pushidrosal  berbasis IOS dan android yang merupakan aplikasi layanan data dan informasi hidro oseanografi  untuk keselamatan pelayaran yang real time di smartphone.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com