Published On: Tue, Feb 27th, 2018

Jalankan Naval Diplomacy, HMAS Larrakia ACPB 84 Kunjungi Jakarta

Dansatrol Lantamal III Kolonel Laut (P) Salim berjabat tangan dengan Komandan HMAS Larrakia ACPB 84

MN, Jakarta – Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta menyambut kedatangan Kapal Perang Angkatan Laut Australia HMAS Larrakia ACPB 84 dengan berbagai agenda kegiatan acara tabur bunga di laut guna memberikan penghormatan kepada awak kapal yang tenggelam di perairan teluk Jakarta.

Dimulai dari upacara penyambutan (merplug) kapal perang asing yang dikomandani Lieutenant Commader Robert Woodall dengan mengangkut 22 orang Anak Buah Kapal (ABK) di Dermaga JITC II Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (26/02).

Sejumlah pejabat utama Lantamal III yang hadir antara lain: Dansatrol, Kadis Syahal, dan para Perwira, Bintara dan Tamtama parajurit Lantamal III. Kegiatan itu dimeriahkan pula dengan tarian penyambutan Padupa dari daerah Sulawesi. Kapal yang memiliki panjang 56,8 m dan lebar 9,7 m dengan draft 2,7m di buat pada tahun 2006 di pabrikan Austal Shifs, Henders

Kemudian setelah kedatangan HMAS Larrakia ACPB 84 di Jakarta, Komandan Lantamal (Danlantamal on, Western Australi) III Laksamana Pertama (Laksma) TNI Muchammad Richad, SH, MM., diwakilkan oleh Dansatrol Lantamal III Kolonel Laut (P) Salim menerima kunjungan kehormatan Komandan kapal. Pejabat yang hadir diantaranya Dandenma, Danlantamal III, Paban Srena.

“Kunjungan HMAS Larrakia ini merupakan bagian dari Naval Diplomacy yang dilakukan oleh kedua negara untuk mempererat kerjasama kedua AL maupun Negara. Naval Diplomacy juga merupakan bentuk Navy brotherhood dalam menjaga dan meningkatkan perdamaian kawasan maupun Dunia,” ungkap Dansatrol Lantamal III.

Kunjungan ini diahiri dengan saling tukar menukar cendra mata dan foto bersama. Bersamaan dengan kunjungan itu diselenggarakan juga pertandingan persahabatan Bola Voli antara Prajurit Lantamal III Jakarta melawan ABK Kapal Perang Angkatan Laut Australia di lapangan voli Mako Lantamal III. Pertandingan Bola Voli berlangsung dengan meriah dan penuh keakraban.

 

 

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com