Published On: Fri, Apr 27th, 2018

Ditjen Hubla Gelar Gerai Pengukuran, Pendaftaran dan Kebangsaan Kapal di TPI Cilincing

Kapal ikan nelayan

MN, Jakarta – Untuk pertama kalinya di wilayah DKI Jakarta, Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Perhubungan Laut menggelar Gerai Pengukuran, Pendaftaran dan Kebangsaan Kapal yang diperuntukkan bagi seluruh kapal nelayan sesuai aturan berlaku.

Kegiatan pengukuran, pendaftaran dan kebangsaan tersebut akan dilaksanakan berkesinambungan, karena data kapal nelayan berukuran GT 7 kebawah di DKI Jakarta tercatat jumlahnya mencapai sekitar 1.000 unit lebih.

Pelaksanaan pengukuran kapal menindaklanjuti hasil rapat di Direktorat Perkapalan dan Kepelautan terkait gerai perizinan kapal penangkap ikan yang dihadiri oleh Syahbandar seluruh DKI Jakarta dan Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan (KPKP) Jakarta, pekan lalu.

Kantor Syahbandar Utama Tanjung Priok, KSOP Sunda Kelapa, KSOP Kepulauan Seribu, KSOP Muara baru, KSOP Muara Angke, KSOP Marunda, dan KSOP Kali Baru ikut dalam pengukuran, pendaftaran kebangsaan kapal yang dilaksanakan di Cakung Drain (TPI Cilincing) pada tanggal 24 – 26 April 2018.

Direktur Perkapalan dan Kepelautan Ditjen Perhubungan Laut, Junaidi menegaskan, bahwa penerbitan surat pengukuran kapal baik pemeriksaan dan penerbitan bagi Pas kecil, gratis alias tanpa biaya.

“Kami berharap kepada seluruh pemilik kapal di DKI Jakarta dapat memanfaatkan gerai pendaftaran kapal untuk kepentingan keselamatan dan keamanan pelayaran. Ditjen Hubla mendukung penuh kemudahan pendaftaran kapal nelayan demi kepentingan bersama,” pungkasnya.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com