Published On: Thu, May 24th, 2018

Bersama USNS Rappahannock-204 , KRI RE Martadinata-331 Latihan RAS di Laut Natuna

Latihan RAS antara KRI RE Martadinata-331 dengan USNS Rappahannock-204 di Laut Natuna, Kepulauan Bintan, Minggu (20/05).

Latihan RAS antara KRI RE Martadinata-331 dengan USNS Rappahannock-204 di Laut Natuna, Kepulauan Bintan, Minggu (20/05).

MN, Tanjug Pinang – KRI Raden Eddy Martadinata (REM)-331 melaksanakan latihan bersama dengan salah satu kapal perang US Navy yaitu USNS Rappahannock-204 di Laut Natuna, Kepulauan Bintan, Minggu (20/05).

Latihan bersama kali ini mengambil tema “TNI Angkatan Laut melaksanakan Latihan Bersama Multilateral Rimpac 2018 dalam rangka meningkatkan profesionalisme, kemampuan tempur, dan kerja sama militer dengan negara-negara sahabat”.

Turut hadir meninjau latihan bersama tersebut, Komandan Satuan Kapal Eskorta (Dansatkor) Komando Armada II, Kolonel Laut (P) Dato Rusman.

KRI REM- 331 yang dikomandani oleh Kolonel Laut (P) Sandharianto selama Linla sejak Jum’at (18/05) yang lalu telah melaksanakan serial latihan sampai di laut Natuna. Adapun latihan tersebut adalah latihan penembakan meriam 76 mm sebanyak 15 Amo dan gladi latihan Replenishment at Sea (RAS).

Tepat di perairan Laut Natuna, KRI REM-331 melaksanakan RAS dengan salah satu kapal yang bertipe fleet replenisment oiler. Dalam latihan tersebut, KRI REM-331 melaksanakan pengisian bahan bakar sebanyak 35 ton dengan posisi di lambung kiri dengan menggunakan sistem nato1 yang berukuran 178 mm dengan jarak 180 s.d 240 feet.

Pelaksanaan latihan RAS ini sendiri berjalan lancar yang didahului dengan approach KRI REM- 331 selaku kapal penerima. Setelah kapal sejajar dengan haluan dilanjutkan dengan rangkain peran RAS atau pembekalan di laut yang didahulukan dengan kecepatan kapal mencapai 14 knot.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com