Published On: Tue, Jun 5th, 2018

Dalam Pembangunan Fasilitas Pendukung Pangkalan, Danlantamal II Padang Ikut Tinjau Kesiapan

Dalam Pembangunan Fasilitas Pendukung Pangkalan, Danlantamal II Padang Ikut Tinjau Kesiapan

MN, Jakarta – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, M.Sc., meninjau perkembangan dan kesiapan beberapa pembangunan fasilitas pendukung Pangkalan diantaranya yaitu Rusunawa, Dermaga Satrol, SPBT dan Rumah Dinas Lantamal II Padang, Senin (4/6).

Dalam kunjungannya tersebut, Komandan Lantamal II didampingi oleh Wadan Lantamal II, Aslog Danlantamal II, Asops Lantamal II, Paban Slog Lantamal II, Plh. Kadis Faslan Lantamal II dan Plh. Kadispen Lantamal II. Tempat pertama yang ditinjau adalah Rusunawa yang berada di Jalan Raya Padang-Painan. Rusunawa ini selesai dibangun oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) dan akan diserahkan kepada Lantamal II untuk segera ditempati oleh Prajurit Lantamal II.

Usai meninjau Rusunawa, Komandan Lantamal II dan rombongan melanjutkan peninjauan pembangunan Dermaga Satuan Kapal Patroli (Satrol) di Bungus Teluk Kabung. Dermaga yang mulai dibangun pada pertengahan bulan April kemarin dan saat ini pembangunan sudah mencapai 66% sehingga diperkirakan selesai pada bulan Agustus mendatang sehingga siap mendukung kegiatan operasional kapal-kapal satuan kapal patroli Lantamal II Padang.

Selain mengungjungi kedua fasilitas Pangkalan tersebut, Danlantamal juga meninjau kesiapan Stasiun Pengisian Bahan bakar TNI (SPBT) yang dibangun oleh Badan Perbekalan (Babek) TNI guna mendukung kegiatan operasional Lantamal II, dimana pengerjaannya sudah mencapai 70% sehingga diperkirakan akan selesai pada bulan Juli tahun ini dan siap dioperasionalkan.

Diakhir peninjauannya, Komandan Lantamal II juga meninjau Perumahan Dinas (Rumdis) type 45 untuk Lantamal II yang dikerjakan oleh Disfaslanal yang pengerjaannya pada tahap satu sebanyak 10 unit pada tahun 2017 dan untuk tahun 2018 sebanyak 12 uni. Saat ini masih dalam tahap pengerjaannya dengan prosentase mencapai 73% sehingga diperkirakan pada bulan Juli ini selesai dan siap untuk dipergunakan.

Menurut Komandan Lantamal II, peninjauan ini merupakan fungsi Kontrol dan pengawasan akan program-program yang dilaksanakan oleh Lantamal II agar kegiatannya dapat berjalan dengan baik, lancar, sesuai standart dan tepat waktu sehingga nantinya dapat segera dimanfaatkan untuk mendukung pelaksanaan tugas Lantamal II kedepan dan sekaligus untuk mendukung kesejahteraan prajurit terutama pemenuhan kebutuhan perumahan bagi para prajurit.

“Peninjauan ini merupakan fungsi Kontrol dan pengawasan akan program-program yang dilaksanakan oleh Lantamal II agar kegiatannya dapat berjalan dengan baik, lancar, sesuai standart dan tepat waktu” ungkap Agus.

Sementara itu  Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, M.Sc., juga menambahkan bahwa fasilitas Rusunawa, Dermaga Satrol, SPBT dan Rumah Dinas Lantamal II Padang nantinya dapat segera dimanfaatkan untuk mendukung pelaksanaan tugas Lantamal II kedepan dan sekaligus untuk mendukung kesejahteraan prajurit terutama pemenuhan kebutuhan perumahan bagi para prajurit.

“Rusunawa, Dermaga Satrol, SPBT dan Rumah Dinas Lantamal II Padang nantinya dapat segera dimanfaatkan untuk mendukung pelaksanaan tugas Lantamal II kedepan” tambah Agus. (hsn/net)

About the Author

- “Menulis adalah suatu cara untuk bicara, suatu cara untuk berkata, suatu cara untuk menyapa—suatu cara untuk menyentuh seseorang yang lain entah di mana. Cara itulah yang bermacam-macam dan di sanalah harga kreativitas ditimbang-timbang.”

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com