Published On: Tue, Jun 19th, 2018

Giliran Kapal milik Ditjen Hubla Angkut Pemudik Gratis dari Tanjung Emas

Dirjen Hubla Agus H Purnomo saat di pelabuhan Tanjung Emas

MN, Semarang – Sebanyak tiga unit kapal perintis milik Direktorat Jenderal Perhubungan Laut yang melayani arus balik Lebaran dilepas dari Pelabuhan Tanjung Emas menuju Tanjung Priok dengan penumpang sebanyak 644 orang dan 292 sepeda motor, pada Selasa pagi (19/6).

Ketiga kapal tersebut terdiri dari 2 unit kapal perintis KN Sabuk Nusantara (SN) 85 dan 95, dan 1 unit kapal pengangkut motor yaitu KN Camara Nusantara (CN) 1.

Arus balik dengan kapal milik Kementerian Perhubungan merupakan kloter kedua, dimana sebelumnya Kapal KM Dobonsolo (PELNI), Senin (18/6) diberangkatkan dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang dan tiba hari Selasa pagi (19/6) di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.

Dirjen Perhubungan Laut, Agus H Purnomo didampingi Kepala KSOP Kelas I Tanjung Emas Semarang, Ahmad Wahid usai melepas arus balik mengatakan, bahwa kapal SN 85, 95, dan CN 1 adalah kapal baru yang akan dipergunakan melayani angkutan laut perintis dan tol laut.

“Adapun ketiga kapal perintis ini merupakan bagian dari total 16 unit kapal yang disiapkan Ditjen Perhubungan Laut untuk mengangkut pemudik sepeda motor arus balik dari Semarang menuju Jakarta,” pungkasnya.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

alterntif text
alterntif text
alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com